Satu Juta KTP Dari Teman Ahok Untuk Basuki Tjahaja Purnama

0

JAKARTA (19 Juni): Teman Ahok, Minggu (19/6) petang akhirnya berhasil mengumpulkan 1.000.000 KTP dukungan buat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju lewat jalur independen dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

Syukuran atas terkumpulnya dukungan 1.000.000 KTP itu, Minggu sore berlangsung di markas Teman Ahok di Graha Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama yang dihadiri para pendukung Aho, seperti Muda Mudi Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja juga hadir dalam acara yang berlangsung sederhana namun semarak itu.

Meskipun sudah terkumpul 1.000.000 KTP, hingga Minggu petang Teman Ahok masih melayani warga Jakarta yang ingin memberikan dukungan buat Ahok. Hingga menjelang buka puasa, jumlah KTP dukungan buat Ahok telah mencapai 1.024.634.

Koordinator Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas menjelaskan terkumpulnya 1.000.000 KTP merupakan wujud kemenangan warga Jakarta yang merindukan pemimpin yang bersih dan jujur dalam rangka mewujudkan Jakarta Baru.

“Itu berarti warga Jakarta sudah naik level. Ini sekaligus bentuk klarifikasi atas fitnah yang dialamatkan ke Teman Ahok,” katanya.

Amalia menjelaskan 1.000.000 KTP ini nantinya akan diserahkan ke Ahok. “KTP sebanyak itu merupakan kendaraan gratis buat Ahok. Namun Teman Ahok kami tidak akan menyandera Ahok dengan KTP itu,” ujar Amalia.

Dalam pernyataan yang dibacakan di depan Ahok, Teman Ahok mengatakan langkah apa pun yang akan diambil Ahok, Teman Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok. Teman Ahok yakin Ahok tidak akan meninggalkan Teman Ahok dan satu juta lebih warga Jakarta yang telah dengan sukarela menyerahkan KTP andai pun Ahok nantinya maju lewat parpol.

Ahok sendiri menyatakan bahwa ia akan menghargai upaya keras yang dilakukan Teman Ahok. Menurut Ahok, dukungan warga sebanyak 1.000.000 bukan main-main. “Ini jumlah yang tidak main-main. Parpol jangan anggap  remeh suara rakyat,” katanya. []

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: