Fraksi NasDem Ajak Warga Binaan Restorasi Diri

0

JAKARTA (21 Juni): Dewan Pimpinan Pusat dan Fraksi Partai NasDem DPR-RI menggelar acara buka puasa bersama di rumah tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (21/6/2016). Tidak kurang dari 400 warga binaan menyambut meriah acara buka puasa bersama ini.  Paling tidak itu yang terlihat di halaman Rutan kelas II A yang berada di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Warga Binaan terlibat aktif dalam acara buka bersama ini, termasuk di dalamnya adalah Angelina Sondakh, mantan anggota DPR periode 2009-2014.  Angie bahkan menjadi motor dari pagelaran yang ditunjukkan para warga binaan, berupa peragaan busana muslim.
frakis bukber
Acara buka puasa bersama ini mengambil tema ‘Ramadan Ajang Restorasi Diri’ dengan dihadiri Ketua Fraksi Partai NasDem Viktor Laiskodat, dan juga para anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, serta jajaran pengurus DPP Partai NasDem.

Viktor menngatakan, dipilihnya rutan khusus wanita ini bukan tanpa alasan. Fraksi NasDem tidak ingin melupakan orang-orang yang butuh sapaan dan kehangatan dari pihak luar.

“NasDem mencoba jeli bahwa tidak hanya anak-anak di panti asuhan dan orang-orang miskin yang butuh kebersamaan. Orang-orang yang tengah berada di rumah tahanan pun membutuhkan itu,” kata Viktor di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (21/6/2016).

Pada kesempatan buka puasa ini, Fraksi NasDem juga memberikan berbagai cindera mata, berupa berbagai tanaman apotek hidup. Tanaman-tanaman ini diharapkan menjadi ruang aktifitas baru bagi warga binaan selama berada di Rutan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: