Syukuran NasDem atas Dilantiknya Erry Jadi Gubernur Definitif

0

MEDAN (21 Juni): Dengan dilantiknya HT Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumut secara definitif sisa masa bakti 2013-2018, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumatera Utara menggelar syukuran sekaligus buka puasa bersama, di Jalan Mongonsidi, Medan, Sabtu (18/6).

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPW Partai NasDem Sumut, HT Erry Nuradi, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST, Koordinator Wilayah Sumut, Martin Manurung didampingi jajaran Pengurus DPP Partai NasDem, Anggota DPRD Sumut dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten/Kota se Sumatera Utara.

Tampak hadir pula kepala daerah yang diusung NasDem pada pilkada tahun lalu, antara lain Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Bupati Tobasa, BGub Darwin Siagian, Walikota Sibolga Syarfri Hutauruk dan Wakil Bupati Serdang Bedagai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumut yang telah mempercayai saya sebagai Gubernur Sumatera Utara di sisa masa jabatan 2013-2018.  Saya memerlukan doa dari seluruh masyarakat alim ulama agar dapat mewujudkan Sumut yang lebih bermartabat,” ujarnya.

Sebagai partai baru dan pertama ikut pemilu, dirinya merasa bangga terhadap Partai NasDem yang bisa masuk ketingkat menenangkan dan memiliki anggota dewan hampir di setiap daerah.

“Semoga di pemilu berikutnya bisa masuk lebih baik. Tidak hanya itu, Pilkada lalu kita peringkat kedua terbanyak yang memenangkan pasangan calon di seluruh daerah di Indonesia. Untuk itu, pada Pilkada 2017, 2018 dan pemilu 2019, NasDem harus menjadi partai yang beruntung dan lebih baik dari yang lalu,” ucapnya.

Menurut Erry, hal ini akan dapat dicapai jika didukung semua kader di kabupaten/kota. Termasuk pembentukan pengurus hingga ke tingkat desa yang nantinya akan dilakukan oleh seluruh ketua DPD kabupaten/kota.

“Jangan sampai nanti Partai NasDem tidak diakui suaranya, hanya karena ditingkat desa tidak ada pengurusnya dan kita jadi kalah. Kita masih banyak waktu untuk membentuk pengurus. Jika kita wajib ada sampai ke tingkat ranting, semoga kita dapat memenangkan pilkada dan pemilu. Karena kemajuan suatu partai bergantung dari kadernya. Kalau kadernya baik, maka pasti dipercaya masyarakat,” tuturnya.

Lebih jauh Erry juga mengingatkan kepada seluruh kader, jangan sampai memiliki wajib masalah dengan hukum. NasDem harus menunjukkan bahwa kadernya bisa menjadi tauladan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Wilayah Sumut DPP Partai NasDem, Martin Manurung mengatakan kader dan pengurus dapat bersyukur atas dilantiknya Ketua DPW NasDem HT Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara definitif. Semoga tanggungjawab dan amanah yang diemban dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan harapan rakyat. Sehingga sukses mengembangkan amanat sebagai Gubsu.

“Kita juga doakan agar Gubsu Erry Nuradi dapat kembali maju sebagai Gubsu di Pilkada Tahun 2018,” kata Martin.

Sebagai kader NasDem, dirinya dan seluruh pengurus DPW dan DPD harus mendukung sepenuhnya program kerja Erry Nuradi sebagai Gubsu.

“Momen buka puasa bersama dan syukuran ini memang layak disyukuri karena keuletan kita dalam menjalankan amanah sebagai parpol, kita bisa menggapai apa yang kita inginkan,” tutup Martin.(*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: