Fraksi NasDem DPR Nilai Tito Mampu Pimpin Polri

0

JAKARTA (22 Juni): Fraksi Partai NasDem DPR menilai calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian memiliki kemampuan yang cukup untuk memimpin institusi kepolisian.

“Beliau punya kemampuan luar biasa. Saat ini banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian serius, termasuk pembenahan struktur, pelayanan kepolisian, ketertiban, dan keamanan,” kata Ketua Fraksi Partai nasDem DPR Viktor Laiskodat ketika dijumpai sesaat setelah acara buka puasa di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (21/6).

Namun, Viktor mengingatkan, posisi Kapolri ke depannya memiliki tantangan yang cukup besar. Tidak hanya terkait berbagai ancaman baik dari dalam maupun luar, kepolisian utamanya juga harus memperhatikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam menjalankan tugas, kata dia, selama ini kepolisian tidak pernah terlepas dari kekeliruan.

Karena itu, lanjut Viktor, peningkatan profesionalisme kepolisian merupakan sebuah keharusan.

Penguatan struktur kelembagaan Polri, menurut dia, harus dilakukan mulai dari kepolisian sektor (polsek). ika diperlukan, jabatan seorang kapolsek bisa dimulai dari komisaris besar (kombes).

“Semua semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat polsek merupakan ujung tombak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Viktor. (Ant).

Leave a Reply

%d bloggers like this: