Verifikasi DPD NasDem Karawang Terus Bergerak

0

KARAWANG (1 Juli): Dalam rangka mengejar target tinggi yang diberikan Ketua Umum Partai NasDem, verifikasi ke 7 di Kabupaten Karawang terus bergerak.  Setelah melakukan konsolidasi 2 putaran, verifikasi berikutnya dilakukan di DPD NasDem Karawang, Jln Pepaya No 20 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Kamis, (30/6).

Ferivikasi DPD dan DPC Kabupaten Karawang Jawa Barat dilakukan oleh Pokja Verifikator dari DPP Sondang Tampubolon, didampingi Tim Korda DPW NasDem Jawa Barat, Hendi Sutresna, Dian Fahru Djaman, Miduk dan Pengurus DPW Nasdem Jabar lainnya.

“Verifikasi merupakan program nasional Nasdem dalam rangka persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 untuk melihat kesiapan struktur sebelum verifikasi kpu dilakukan,” ujar Sondang.
Lebih jauh Sondang juga menegaskan, dalam proses verifikasi semua disesuaikan dengan undang-undang pemilu sehingga kegiatan ini bisa juga disebut sebagai bagian dari sosialisasi undang-undang pemilu.

“Dari 7 Kota dan Kabupaten yang dikunjungi, quota perempuan nyaris semua di atas 30%, dan banyak pengurus baru baik di DPD maupun ranting,” tegas Sondang.
Pada setiap kesempatan verifikasi di Jawa Barat, Saan Mustopa, Ketua DPW NasDem Jawa Barat selalu meminta dan mengingatkan pada DPD untuk tidak gentar dan bahkan bisa melebihi persentase kursi legislatif dari partai penguasa setempat.  Saanpun memberi contoh analogi sepakbola.

“Negara kecil Islandia saja bisa menang dari Inggris. Untuk meraih itu, kita semua harus, disiplin, pengorbanan, tekad yang kuat, kebersamaan dan kohesifitas,” ujar Saan.

Saan juga menekankan bahwa verifikasi merupakan proses yang sangat penting untuk melihat dan mengecek kesiapan partai menghadapi pemilu.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: