JK Nilai Surya Paloh paling Konsekuen

0

JAKARTA (18 Juli):  Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri acara milad ke-65 Surya Paloh, Chairman Media Group yang juga Ketua Umum Partai NasDem yang diadakan di kantor Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (18/7). JK hadir sekitar pukul 13.00 WIB.

Mengenakan baju batik berwarna abu-abu, JK yang baru tiba dari Bandung, Jawa Barat, langsung disambut Surya Paloh. JK terlambat dari agenda yang dijadwalkan pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menghadiri acara peringatan Ulang Tahun ke 65 Surya Paloh yang diadakan pada Sabtu (16/7) di kawasan Kepulauan Seribu Jakarta Utara.

Kalla yang dikenal sebagai sahabat dekat Surya Paloh, langsung diminta memberikan kesannya mengenai Surya Paloh. JK mengatakan, Surya Paloh merupakan sahabat yang paling konsekuen.

“Saya kira tak ada yang sekonsekuen dia,” ujar JK saat menghadiri acara Milad 65 Surya Paloh sekaligus peluncuran buku Bunga Rampai 65 Tahun Surya Dharma Paloh dengan editor Usamah Hisyam.

JK menilai Surya Paloh memiliki solidaritas luar biasa. Selama bersahabat, JK merasa Surya Paloh tidak pernah menjauh, apa pun situasinya. Dia merupakan sosok yang bisa bersahabat dengan siapa saja.

“Kita sama-sama hangat saat menang, begitu juga saat kalah. Kadang-kadang orang sedikit menghindar (saat kalah), justru dia makin dekat dengan kita. Makin kita susah, makin dekat dianya,” ungkap JK.

Acara Milad Surya Paloh ini juga dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja, yakni Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Selain itu hadir pula Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Jaksa Agung H.M. Prasetyo, Ketua Dewan Pakar DPP Golkar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung, dan politikus senior Golkar Siswono Yudo Husodo.*

.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: