Surya Paloh: Junjung Tinggi Moral dan Etika

0

JAKARTA (20 Juli): Jajaran Partai NasDem di semua lini diminta agar tetap menjunjung tinggi moral dan etika dengan tidak bermain-main dengan uang (upeti) dalam proses pemilihan kepala daerah dan pimpinan lembaga-lembaga politik.

Pemintaan untuk menjaga moral dan etika itu diungkapkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat mengadakan jamuan makan bersama dengan jajaran pimpinan partai, anggota Fraksi NasDem DPR-RI dan ketua DPW di Gedung DPP Partai NasDem Jl RP Suroso, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/7).

Surya Paloh mengingatkan bahwa Partai NasDem kini telah mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Rakyat telah memberikan mandat kepada Partai NasDem dalam event pemilu legislatif dan pemilu kepala daerah. “Semua ini membuktikan bahwa Partai NasDem bukan sekadar pelengkap,” ujarnya.

Oleh sebab itu, demikian Surya Paloh, kepercayaan rakyat itu harus dijaga dengan cara menjunjung tinggi moral dan etika. “Upeti, mahar dan lain-lain tidak boleh ada di NasDem dalam proses politik seperti pilkada. Prinsip ini harus kita pegang teguh,” tegasnya.

Surya juga mengingatkan agar jajaran partai waspada dengan uang yang belakangan ini dijadikan solusi oleh sementara kalangan untuk menyelesaikan setiap persoalan, termasuk dalam rekrutmen anggota di lembaga atau badan-badan negara.

Surya optimistis jika NasDem konsisten menjaga moral dan etika, maka rakyat akan bersimpati dan percaya kepada partai, sehingga pada 2019 bisa memenangi pemilu. Target Partai NasDem pada Pemilu 2019 bisa mendapatkan 100 kursi di DPR.[]

Leave a Reply

%d bloggers like this: