NasDem Copot Pimpinan yang Pungut Mahar Politik

0

BREBES (23 Juli): Partai NasDem kembali memberlakukan kebijakan tanpa mahar politik dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017. NasDem akan mengusung calon kepala daerah dengan melihat dari hasil survei atau elektablitas.

DPW Partai NasDem Jawa Tengah mengancam akan mencopot jabatan para Ketua DPD Partai NasDem di daerah yang berani melakukan mahar politik. Pernyataan tegas itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Tengah, Setyo Maharso, seusai peresmian Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes, Sabtu (23/7).

Pada perhelatan pesta demokrasi Pilkada serentak di sejumlah kota di Jawa Tengah, Partai NasDem tetap akan memberikan dukungan dan mengusung calon kepala daerah.

“Jika diketahui ada yang melakukan mahar politik, kami tidak akan segan-segan mencopot jabatan Ketua DPD Partai NasDem,” tegas Setyo.

Terkait belum adanya wakil rakyat di DPRD Brebes, Ketua Partai NasDem Brebes, Amir Mirza, optimistis jika pada pemilihan legislatif 2019 Partai NasDem menargetkan 6 kursi di DPRD Brebes.

“Kami minta semua kader turun ke bawah bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ucap Mirza.

Dalam Pilkada yang akan berlangsung 2017, hingga saat ini Partai NasDem belum menentukan sikapnya memberikan dukungan calon.

“Kami menunggu hasil survei yang dilakukan untuk melihat tingkat elektabilitas para calon bupati dan wakil bupati yang maju,” jelas Mirza

Leave a Reply

%d bloggers like this: