NasDem Konsisten Calon Wakil Ahok itu Heru

0

 

JAKARTA (25 Juli): Konsistensi itu sangat penting dalam dunia politik.  Oleh karenanya, Partai NasDem tetap konsisten memberi dukungan pada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Heru Budi Hartono sebagai wujud setia kepada jalur yang sudah disepakati sejak awal.

“Saat memberikan Surat Keputusan Ahok-Heru, NasDem mengikuti apa yang saat itu sudah mendapat dukungan rakyat lewat 1 juta KTP,” ujar Martin Manurung, Ketua DPP NasDem.

Apa yang disampaikan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem itu rupanya untuk menanggapi berita yang mengatakan NasDem ‘ngotot’ untuk tetap memasangkan Heru dengan Ahok.  Sementara ada partai yang baru mendukung Ahok memunculkan nama lain di luar Heru.

“Sampai detik ini, NasDem masih konsisten mendukung Ahok-Heru sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sebagaimana yang dicalonkan Teman Ahok saat ingin mengumpulkan 1 juta KTP,” tegas Martin.

Lebih jauh Martin juga menjelaskan, jika ada pihak yang ingin mendukung Ahok tapi ingin mengganti calon wakil gubernur yang sebaiknya diingatkan. Sejak awal NasDem mendukung Ahok untuk menjadi Gubernur, bahkan ketika Ahok belum memiliki calon wakil.  Dengan ketulusannya NasDem tetap menyerahkan pada Ahok untuk memilih wakilnya sendiri, dan NasDem akan mengikuti tanpa membantah. Maka ketika Ahok menentukan wakilnya, NasDem juga tidak membantah hingga hari ini.

“Inilah yang disebut konsisten.  Kalau mau mendukung tapi mau ini mau itu ya repot dong, kasihan Ahoknya,” tukas Martin.

Tambah Martin lagi, NasDem konsisten mendukung Ahok-Heru lewat jalur pencalonan apapun, perorangan atau melalui partai politik.

“Politik yang konsisten itu mudah-mudahan memberikan contoh budaya politik baru di Indonesia,” ujar Korwil NasDem untuk Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah itu.

Seperti diketahui, NasDem adalah partai yang pertama menyokong Ahok-Heru, lalu Partai Hanura dan Partai Golkar. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: