Ratusan Kader NasDem Lampung Bersih-bersih Pantai

0

JAKARTA (25 Juli) Ratusan Kader Partai NasDem Lampung membentuk satgas kebersihan dan melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Labuhan Jukung Krui Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (23/7).

Setelah dilantik, ratusan kader tersebut akan menjadi satgas kebersihan yang diharapkan mampu menjadi pelopor kebersihan pariwisata di Pesisir Barat.  Satgas kebersihan tersebut juga menerima bantuan kotak sampah yang diserahkan langsung oleh Korwil NasDem Taufik Basari.

lampung

Berbekal kotak sampah dan karung tersebut, seluruh kader partai mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi bahu membahu membersihkan pantai dari sampah plastik dan kayu. Aksi kampanye kebersihan juga diikuti Ketua DPW NasDem DR. Ir. Mustafa, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan sejumlah anggota DPD dan DPRD Lampung dari fraksi NasDem.

Ketua DPW NasDem Lampung, DR. Ir. Mustafa mengatakan sebagai partai dengan slogan ‘Gerakan Perubahan’, kader NasDem harus melakukan aksi nyata yang mampu member manfaat untuk masyarakat. Kader NasDem, kata dia, harus bisa menjadi pelopor dan member teladanan bagi masyarakat.

“Gerakan aksi bersih pantai salah satu langkah kecil kami dalam rangka menjaga lingkungan serta meningkatkan sektor pariwisata di Lampung khususnya Pesisir Barat. Mudah-mudahan aksi nyata ini bisa member manfaat dan menjadi teladan bagi masyarakat lebih luas,” ungkapnya.

lampung 5

Para kader juga diharapkan mampu menciptakan aksi-aksi positif lainnya yang dapat menginspirasi masyarakat. Bila itu terjadi maka telah terbangun mindset di kalangan warga untuk bersama-sama berbuat dan membangun daerahnya.

“Jika semua masyarakat memiliki kepedulian untuk membangun, maka Lampung akan maju, sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia. Saya harap NasDem menjadi pelopor untuk pembentukan mindset tersebut,” ujar dia.

Sementara itu Ketua Korwil NasDem Taufik Basari berharap aksi bersih-bersih pantai tidak hanya dilakukan hari ini, namun dilakukan berkelanjutan. Kader NasDem, kata dia, harus mampu menularkan sikap positif kepada masyarakat melalui aksi-aksi nyata.

“Saya percaya jika seluruh kader solid dan konsisten membuat aksi nyata yang positif, Partai NasDem di Lampung bisa besar dan dicintai masyarakat. Kader harus militan, jangan hanya sekedar bergabung tanpa tau makna dan tujuan,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: