Verifikasi Faktual Cegah Pengurus Fiktif

0

OGAN ILIR (4 Agustus): Instruksi DPP Partai NasDem untuk melakukan verifikasi faktual ke seluruh jajaran pengurus DPW, DPD hingga DPC Partai NasDem di seluruh Indonesia terus berjalan.  Selain dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres, verifikasi faktual juga bisa berfungsi untuk mendeteksi pengurus fiktif. Sedikitnya itu yang dilakukan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (3/8/2016), di Inderalaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kegiatan dihadiri Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Hamzah Sya’ban dan seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem yang tersebar di-16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten Ogan Ilir.

“Saya menyampaikan secara administrasi, kami tidak berharap di dalam pengurus itu ada pengurus fiktif. Orangnya harus ada dan kami butuh orang yang serius. Jangan main-main, ada kita katakan ada. Yang tidak sempurna kita perbaiki,” ujar Hamzah Sya’ban.

oki1

Ucapan tersebut disampaikan Hamzah dihadapan Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir, Ahmaf Syafei S.Sos M.Si dan 7 orang legislator partai Nasdem DPRD Ogan Ilir serta ratusan pengurus DPD maupun DPC yang tersebar di-16 Kecamatan.

DPP Partai Nasdem menargetkan menjadi pemenang atau setidaknya meraih tiga besar pada persiapan Pilpres 2019 yang akan datang. Oleh karena itu Nasdem harus memiliki struktur organisasi yang kuat di tubuh partai sampai ke tingkat DPC hingga keberadaan kantor DPC yang harus jelas keberadaannya.

“Jangan kita hanya melihat Surat Keputusan (SK) yang ada di dalam kertas, struktur, keberadaan kantor seperti kantor DPC, ya harus jelas. Kalau pun tidak ada kita harus lengkapi,” tegas Hamzah.

Berdasarkan pantauan, sejak Rabu (3/8) pagi menjelang siang, tim verifikasi Partai Nasdem melakukan verifikasi faktual internal terhadap satu per satu pengurus baik pengurus DPD Nasdem Ogan Ilir sampai ke tingkat DPC. Verifikasi faktual internal pengurus Nasdem Ogan Ilir ini dilakukan juga bertujuan mempersiapkan diri pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018.

oki2

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir Ahmad Syafei SSos MSi, mengatakan, sejak mulai terbentuknya partai yang dipelopori Surya Paloh, di Kabupaten OI pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 berhasil memperoleh prestasi yang membanggakan dengan mengantarkan 7 kader duduk di kursi DPRD Ogan Ilir.

“Prestasi yang dihasilkan itu, tidak terlepas dari kerja keras, jerih payah Bapak Ibu semua para pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem Kabupaten Ogan Ilir. Bahkan, Partai Nasdem sejajar dengan partai penguasa yakni partai Golkar pada Pileg 2014 lalu dengan masing-masing perolehan 7 kursi di-DPRD OI,” jelas Ahmad Syafei.

Lebih jauh Ahmad Syafei menegaskan, di Pemilu yang akan datang, pihaknya menargetkan 10 kursi DPRD Ogan Ilir.

“Target itu akan tercapai jika seluruh kader sungguh-sungguh bekerja keras,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Ogan Ilir tersebut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: