Amelia Isi Reses dengan Sosialisasi GN-WOMI

0

JAKARTA (11 Agustus):  Mengisi masa reses persidangan ke empat DPR RI Periode 2015-2016, anggota DPR RI Amelia Anggraini menggelar sosialisasi Gerakan Nasional Waspada Obat dan Makanan Ilegal (GN-WOMI).  Sosialisasi ini dilakukan selama tiga hari bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Semarang, Jumat-Minggu (5-7) Agustus, di tiga lokasi, Desa Winong Mirit, Aula KPRI Tulus Kebumen dan Hotel Candisari Karanganyar, Jawa Tengah.

“Obat ilegal sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan bisa menimbulkan kematian. Karena itu masyarakat harus waspada dan teliti saat membeli produk makanan maupun obat,” ujar tutur Amelia.

Lebih jauh anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi NasDem ini juga meninjau langsung kandang sapi program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kementrian Ketenagakerjaan yang dikelola Kelompok Tani Ternak (KTT) Gumarang di Desa Mrinen Kecamatan Kutowinangun, Kebumen, Jawa Tengah.

“KTT Gumarang itu nantinya akan menerima bantuan stimulan tiga ekor sapi yang diharapkan mampu dikembangkan,” jelasnya.

Legislator asal Jateng VII ini juga menjelaskan, program TKM ini adalah hasil dari penyerapan aspirasi warga. Bahkan tak hanya di bidang peternakan, program ini disesuaikan dengan potensi maupun kebutuhan masyarakat setempat.

“Bisa kerajinan, perikanan, makanan maupun industri rumah tangga. Pokoknya apa yang jadi aspirasi warga kami akan coba merealisasikannya ke kementerian bersangkutan,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: