Gerakan Restorasi Langkahkan Rendra Kresna ke NasDem

0

SURABAYA (12 Agustus): Partai NasDem kembali menerima satu lagi pindahan dari Partai Golkar. Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang Rendra Kresna bergabung ke NasDem dan langsung dipercaya menjadi ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Saya sudah resmi mengundurkan diri dari Partai Golkar. Saya juga sudah mengirimkan surat pengunduran diri, baik ke tingkat DPD, bahkan DPP,” kata Rendra, di sela acara Sekolah Legislatif dan Sekolah Kader NasDem, di Hotel Mercure Surabaya, Jumat (12/8/2016).

Rendra mengaku yakin pindah ke NasDem karena pikirannya sejalan dengan tagline NasDem, yakni gerakan restorasi. Menurutnya, tagline itu adalah upaya mengembalikan serta memajukan fungsi pemerintahan Indonesia kepada cita-cita Proklamasi 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan berbangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

“Partai NasDem bukanlah semata-mata hadir dalam percaturan kekuasaan dan pergesekan kepentingan,” ujar Rendra seperti dirilis dari Metrotvnews.com.

Lebih jauh Rendra melanjutkan, Partai NasDem terjun ke politik untuk suatu tujuan yang mulia.

“Jadi, seseorang berpartai itu bukan karena kekuasaan, tapi bagaimana visi-misi partai itu sendiri. Dan saya cocok dengan visi-misi NasDem,” terangnya.

Saat ini Rendra resmi menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur berdasarkan surat keputusan (SK) DPP Partai NasDem pada Kamis, 11 Agustus 2016. Rendra akan dilantik Ketum Partai NasDem Surya Paloh di JX International, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, pada 14 Agustus. Acara tersebut akan dihadiri sedikitnya oleh 6.000 kader DPC se-Jatim dengan dihadiri sejumlah tokoh dari Jawa Timur seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Saifullah Yusuf, dan anggota DPR RI Hasan Aminuddin diundang.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: