NasDem Percayakan pada Ahok Soal Cawagubnya

0

JAKARTA (12 Agustus): NasDem sepenuhnya menyerahkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk menentukan pendampingnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun depan. NasDem akan mendukung siapa pun yang dipilih Ahok asalkan mempunyai kredebilitas dan elektabilitas. Demikian seperti disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago, seperti dikutip dari metrotvnews.com.

“Asal mempunyai kredibilitas dan elektabilitas bagus, kami pasti mendukungnya,” kata Irma, Jumat (12/8).

Lebih jauh Irma juga memaparkan, Partai NasDem secara tegas mendukung Ahok sebagai bakal calon gubernur dengan harapan Ahok dapat kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai gubernur dan merestorasi Jakarta.

“Sejak awal kita mengusung Ahok tanpa mahar dan tanpa syarat, jadi siapapun wakilnya kami serahkan kepada Ahok. Yang paling penting itu cocok dengan Ahok,” ujar anggota Komisi IX ini.

Terkait tujuh partai yang tergabung dalam Koalisi Kekeluargaan mendukung Wali Kota Tri Rismaharini sebagai bakal cagub DKI, menurut Irma tak perlu dibesar-besarkan.

Legislator asal Sumatera Selatan ini mengatakan, siapa pun yang bakal menantang Ahok dalam konstelasi pilkada, merupakan proses yang biasa. Saat ini yang terpenting adalah menjalankan pilkada dengan damai dan aman.

“Kalau menang kita bersyukur, kalau pun kalah berarti bukan rezeki dari Tuhan. Kita tidak akan kecewa,” tutupnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: