Nomorsatukan Kepentingan Nasional

0

SURABAYA (15 Agustus): Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Surya Paloh menegaskan kegiatan partai jangan sampai mengganggu kepentingan bangsa dan negara dan harus menomorsatukan kepentingan nasional.

Demikian disampaikan Surya Paloh ketika ditemui seusai mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Timur di Surabaya, Minggu (14/8).

“Ingat, kader NasDem wajib menomorsatukan kepentingan nasional dan bangsa jika dibandingkan dengan kepentingan partai,” ujar Surya seperti dilansir mediaindonesia.com.

Atas dasar itu, Surya meminta secara khusus kepada Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai NasDem yang juga ketua pemenangan koordinator wilayah Jawa Timur Enggartiasto Lukita agar mundur dari kepengurusan partai setelah diangkat sebagai menteri perdagangan hasil reshuffle jilid II.

“Pak Enggartiasto Lukita adalah kader yang dipercaya menjadi menteri sehingga harus fokus demi kepentingan nasional. Kalau perlu, malam ini Pak Enggartiasto sudah diganti,” tegas Surya.

Sementara saat ditemui di tempat yang sama, Enggartiasto mengaku siap mundur dari kepengurusan.

“Kalau Pak Paloh bilang malam ini, malam ini juga harus dikerjakan. Saya segera mundur agar bisa lebih fokus dengan jabatan sebagai seorang menteri,” ujar Enggar.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: