Ahok Teratas di Survei PDIP

0

JAKARTA (18 Agustus): Sedikit demi sedikit PDIP mulai  mengakui kelebihan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Basuki yang kini menjabat Gubernur DKI Jakarta, diakui menempati nomor 1 di survei internal PDIP. Survei tersebut digunakan untuk kajian dan pertimbangan keputusan partai dalam menentukan calon gubenur di Pilkada DKI 2017.

“Kami tidak pernah mempublikasikan survei internal partai karena itu untuk kajian dan pengambilan keputusan strategis di partai,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Dipenogoro, Jakarta Pusat, Kamis (18/8).
Hasto mengatakan, hasil survei itu hanya dijadikan salah satu bahan penilaian, bukan keputusan final partai dalam mengusung kepala daerah di pilkada. Pengurus DPP PDIP masih melihat dinamika politik di lapangan. “Sekali lagi survei hanya salah satu instrumen, ini sangat dinamis,” ujar Hasto.

Hasto menegaskan, sampai saat ini PDIP belum mengeluarkan keputusan mengenai calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada di DKI Jakarta. “DPP sampai saat ini belum mengambil keputusan terkait calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Ibu Kota,” katanya.

Pada Rabu (17/8), Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri menerima Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Kantor DPP PDIP Jakarta. Kedatangan pasangan itu mengisyaratkan PDIP akan mencalonkan kembali pasangan petahana tersebut untuk kembali meimpin Jakarta.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: