Peringati HUT ke 71 RI dengan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

0

SIDOARJO (18 Agustus): Di tengah hiruk pikuk keceriaan dalam memperingati Kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia, puluhan kader Partai NasDem Sidoarjo, Jawa Timur, justru melakukan tabur bunga di makam pahlawan dan makam sesepuh Kabupaten Sidoarjo KH Ali Masud atau yang dikenal dengan Mbah Ud Pegerwojo Sidoarjo.

“Lewat kegiatan ini, selain untuk memperingati HUT RI, ini juga untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ujar Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo Baihaki, Rabu (17/8).

Baihaki juga mengemukakan, kegiatan itu merupakan bagian dari cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia saat perjuangan dulu.

“Kami juga berharap, sebagai generasi bangsa, kader NasDem, khususnya di Sidoarjo juga bisa mentauladani pola perjuangan para pahlawan, sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa bisa terwujud,” kata Baihaki, seperti dilansir dari antarajatim.com.

Lebih jauh juga disampaikannya, kegiatan itu akan terus dilakukan bahkan akan dijadikan kegiatan rutin supaya sebagai warga negara yang berjuang dalam politik tetap bisa mewarisi semangat kepahlawanan para pendahulu bangsa.

Sementara kader NasDem Sidoarjo yang lain, M. Nur Cholil Effendi menuturkan, ziarah ke makam pahlawan ini bagus untuk menumbukan jiwa nasionalisme yang makin pudar terutama di kalangan anak muda. Dirinya berharap partai lain juga melakukan hal yang sama demi menyebarkan semangat nasionalisme.

“Kegiatan ini sangat penting untuk menggugah semangat kami, untuk itu saya berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi kami semua,” tambah M.Nur Cholil Efendi, yang didaulat memimpin doa bersama.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: