NasDem Dukung UMARO Tanpa Mahar Politik di Pilkada Tebing Tinggi

0

JAKARTA (19 Agustus):  Tanpa mahar politik, Partai NasDem akhirnya memberikan dukungannya kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan dan H Oki Doni Siregar (UMARO) untuk bertarung di Pilkada Tebing Tinggi 2017 mendatang.

“Kalau dilihat dari survei internal yang kita lakukan, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan dan H Oki Doni Siregar masih diharapkan masyarakat untuk kembali memimpin dan membangun Kota Tebing Tinggi periode selanjutnya,” ucap Koordinator Wilayah Partai NasDem Sumatera Utara, Martin Manurung, Jum’at (19/8).

Lebih jauh Martin menjelaskan, dukungan ini diamini ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan mengeluarkan surat keputusan DPP Partai NasDem Nomor: 035-Kpts/DPP-NasDem/VIII/2016.  Surat Keputusan tersebut diberikan oleh Sekretaris Jendral Partai NasDem, Nining Indra Saleh yang didampingi Korwil NasDem Sumut, Martin Manurung di DPP Partai NasDem, Jakarta.

“Ketua umum sudah mengeluarkan SK pada tanggal 19 Agustus 2016. Dukungan ini, ditegaskan tanpa mahar politik,” cetusnya.

Martin juga memaparkan, ada beberapa pertimbangan hingga akhirnya NasDem menjatuhkan dukungan kepada pasangan incumbent tersebut.  Selain kinerja yang dianggap sangat baik, saat ini keduanya dinilai menjadi pasangan yang tepat untuk melanjutkan berbagai program pemerintahan yang sekarang belum tuntas.

“Kalau berganti lagi, kita khawatir program yang belum selesai malah jadi terbengkalai,” ujarnya.

Dalam menentukan calon yang akan didukung, Partai NasDem tetap melakukan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada. Artinya, setiap pasangan yang mendaftar akan menjalani rangkaian seleksi mulai dari seleksi berkas hingga fit n proper test guna mengukur visi misi masing-masing bakal calon. Sejauh ini, pilihan tersebut jatuh kepada pasangan incumbent.

“Ini murni karena Partai NasDem melihat mereka memiliki kemampuan untuk mewujudkan mimpi partai yakni mensejahterakan masyarakat. Bagi kami, itu yang terpenting,” ungkapnya.

Hingga saat ini, selain Partai NasDem, pasangan calon Petahana ini juga didukung Partai Demokrat. Menanggapi hal itu, Martin mengajak partai lain yang mau bergabung untuk bersama-sama memenangkan pasangan Umar Zunaidi Hasibuan dan H Oki Doni Siregar.

“Sebagai motor dan penggerak, saya mengajak mari bersama-sama kita memenangkan pasangan Umar Zunaidi Hasibuan dan H Oki Doni Siregar ini dan mendukung keduanya untuk melanjutkan kinerjanya di Kota Tebing Tinggi,” tegas Martin lagi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: