Touring Bike Karawang-Purwakarta ajak Gaya Hidup Sehat

0

KARAWANG (27 Agustus): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar) Saan Mustopa melalui Saan Mustopa Center menggelar Touring Bike Karawang-Purwakarta bersama 246 komunitas sepeda dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat sejauh 40 Km. Kampanye gaya hidup sehat dengan bersepeda kali ini diikuti sedikitnya oleh 1800 bikers.

“Jangan pernah bosan menggerakkan hidup sehat dengan bersepeda. Virus ini harus terus dilestarikan,” ujar Saan di Grand Taruma, Kota Karawang, Jawa Barat, Sabtu (27/8).

Politis Partai NasDem itu menjelaskan, Touring Bike ini merupakan hasil kerja sama dengan bike to work Karawang yang tahun ini melintasi wilayah Karawang.

goweser jatiluhur

“Semangat dan motivasi bersepeda bukan hanya hobby atau gaya tapi ingin menularkan dan mengkampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda,” tambah Saan.

Lebih jauh Saan juga menjelaskan, banyak penyakit mematikan tidak menular, seperti diabetes, atau jantung yang bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Salah satunya dengan bersepeda.

“‎Tema kita hari ini melindungi dan selamatkan air. Di masa mendatang kita akan kesulitan air. Ini jadi isu kita. Bagaimana selamatkan air bersih.  Dalam rangka menjaga lingkungan ini, saya mengajak semua untuk berkampanye ke semua masyarakat, untuk menggukan sepeda sebagai transportasi missal. Beberapa tahun ke depan kita bisa kekurangan energi. Jadi mari hemat energi dengan bersepeda,” papar Saan.

goweser ricky

‎Setelah digelarnya Touring Bike ini akan dilanjutkan dengan bike camp oleh 1300 peserta. Minggu kegiatan diakhiri dengan fun bike.‎ Saan berharap, agenda bike camp di bendungan Jatiluhur membawa kesan karena sambil menikmati bendungan Jatiluhur juga untuk ajang silaturahmi para goweser.

Touring Bike ini juga dihadiri politis NasDem asal kota Bandung, Ricky Subagja. Saan memperkenalkan Ricky sebagai atlet dengan prestasi International dan telah mengharumkan nama negara melalui raihan medali emas Olimpiade di Atlanta, tahun 1996.

“‎Pelan-pelan dia akan jadi goweser,” gurau Saan.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: