NasDem Beri Penghargaan pada Prestasi Pelaku Seni

0

JAKARTA (30 Agustus): Sejak awal berdiri, NasDem memang sangat peduli dengan dunia seni dan budaya.  Di penghujung 2013 lalu, NasDem pernah memberikan penghargaan kepada Sinden cilik asal Kediri yang meninggal karena kecelakaan. Kepedulian pada dunia seni dan budaya, kembali ditunjukkan NasDem tadi malam.  Melalui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dua pianis cilik Indonesia, Canho Pasaribu dan Eunike Setiadarma menerima penghargaan dari NasDem.

Penghargaan itu diberikan atas perolehan enam medali emas di World Championship of Performing Arts 2016 dan Juara Junior Instrumentalist World Champion 2016. Acara penghargaan berlangsung di Motion Blue, Fairmont, Jakarta. Acara ini dihadir Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, sejumlah anggota partai, dan keluarga kedua pianis cilik.

“Saya ingin mengingatkan, kepada instusi partai politik yang saya pimpin, politik itu tidak semuanya bersentuhan kepada masalah-masalah politik tetapi harus bersentuhan dengan kehidupan, seni dan budaya,” kata Surya Paloh dalam sambutannya di Motion Blue, Jakarta, Senin (29/8)

Ditambahkannya pula, Partai NasDem merasa tergerak untuk memberi penghargaan kepada dua pianis cilik ini. Apalagi, dua pianis ini telah mengharumkan nama Indonesia di dunia.

“Eunike dan Canho juga tadi mengatakan, ingin mengharumkan nama bangsa dan Canho memberikan pesan kepada generasinya untuk tidak mudah untuk menyerah,” ujar Surya Paloh, seperti dilansir dari metrotvnews.com

Surya juga menambahkan, Eunike dan Canho telah memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia. Karena, ada banyak potensi sumber daya manusia serupa mereka di Indonesia.

“Saya berharap pada malam penghargaan yang kita berikan atau yang diberikan oleh Partai NasDem akan bisa lebih mendorong kepada generasi-generasi muda bahwa indonesia akan lebih baik kedepannya,” terang Surya.

Atas prestasi ke dua pianis cilik tersebut, Partai NasDem memberikan hadiah berupa biaya pendidikan sebesar Rp250 juta.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: