NasDem Sumsel Yakin Penuhi 124 Kursi

0

SUMATERA SELATAN (30 Agustus):  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) NasDem Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat amanah untuk memenuhi 100 persen kursi legislatif di daerah tersebut.  Saat ini, jumlah kursi legislatif NasDem di seluruh kabupaten/kota di Sumsel mencapai 62 kursi. Sedangkan pada 2019 mendatang, NasDem Sumsel menargetkan 124 kursi.

“Kita yakin pada periode mendatang, wakil NasDem di DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota bisa mencapai 124 orang. Target ini sudah dimulai dari Pilkada yang kita menangkan di 2015 lalu, yang melesetkan hanya satu yakni di Musi Rawas Utara,” ujar Willy Aditya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Nasdem, saat membuka Rapat Koordinasi Khusus Wilayah (Rakorsuswil) Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) dan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Nasem di Provinsi Sumatra Selatan, Senin (29/8) malam.

nasdem sumsel2

Pada 2017 mendatang, NasDem mengusung Dodi Reza Alex Noerdin untuk maju dalam Pilkada Musi Banyuasin. Menurutnya hal itu karena besarnya pertimbangan elektabilitas Dodi yang cukup tinggi. Hal ini dianggap menjadi basis untuk pemenangan di Pemilu 2019 mendatang, artinya itu juga Partai NasDem akan memiliki Kepala Daerah yang akan menjadi role model dari perubahan itu sendiri.

“Kita berharap kerjasama struktur partai ini, anggota fraksi partai, dan kepala daerah bisa membuat program bersama sehingga dapat dilihat dan dinilai serta menyentuh masyarakat Sumsel karena kita mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan juga utamakan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat itu sendiri,” jelas Willy seperti dilansir dari mediaindonesia.com.

Dengan alasan itu pula, Willy mengatakan NasDem menuntut setiap kader untuk menjaga citra partai.

“Jangan sampai kader kita ada yang tersandung kasus hukum, lakukan perbuatan tercela seperti korupsi dan sebagainya. Dengan begitu, setiap kader harus memiliki citra yang positif di mata masyarakat,” jelasnya.

Sementara Irma Suryani Chaniago, Koordinator Wilayah (Korwil) Sumsel DPD Partai NasDem, mengatakan di Sumatra Selatan ada banyak kader yang dapat maju dan memenangkan Pilkada Gubernur Sumatra Selatan.

“Untuk saat ini kita akan usung Syahrial Oesman pada Pilkada 2018 mendatang, setelah itu ada kader yang juga terbaik yakni Popo Ali (Bupati OKU Selatan), Kuryana Aziz (Bupati OKU) dan Heri Amalindo (Bupati Pali). Juga masih banyak kader lain yang berkualitas,” terang Irama yang juga anggota DPR RI Fraksi NasDem tersebut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: