Pengusung Ahok Siapkan Strategi Alternatif

0

JAKARTA (1 September): Terkait pencalonan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017, partai politik pengusung Ahok tidak akan terlalu lama menunggu sikap PDI Perjuangan.

“Kalau sudah saatnya, kami akan mengambil sikap. Tentu kami memiliki sejumlah langkah persiapan termasuk siapa calon wakil gubernurnya. Kami akan mengompromikan mana pilihan yang terbaik,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Nining Indra Saleh di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (31/8).

Menurut penuturan Nining, Ahok masih ingin didukung PDIP meskipun sudah didukung NasDem, Hanura, dan Golkar.

Namun Nining tidak menyebutkan alasan mengapa Ahok masih ingin menantikan dukungan dari PDIP tersebut.

Sekarang ini tiga partai pendukung Ahok menghormati mekanisme internal yang masih berlangsung di PDIP dalam menentukan siapa yang kelak mereka usung dalam pilkada DKI. Nining mengakui komunikasi dengan partai berlambang banteng moncong putih itu pun terus berlangsung intensif.

Soal pencopotan Bambang DH dari jabatannya sebagai Plt Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Nining mengatakan hal tersebut merupakan masalah internal PDIP, tidak ada sangkut pautnya dengan Ahok.

“Tidak ada hubungannya, komunikasi (dengan PDIP) tetap berjalan,” tambah Nining, seperti dilansir dari mediaindonesia.com.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: