Festival dan Lomba Layang-layang SP CUP di Tasikmalaya

0

TASIKMALAYA (5 September 2016): Untuk kedua kalinya, Festival dan Lomba Layang-layang Surya Paloh (SP) Cup di gelar di lahan sawah blok Gunung Manggu tepatnya di depan Kantor Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gelaran yang rencananya berlangsung hingga 18 September 2016 ini, dibuka secara resmi oleh Camat Indihiang, Reza Setiawan bersama Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Tasikmalaya Heri Toris, Minggu (4/9).

silat1

Selain menggelar festival dan lomba layang-layang, sejumlah lomba juga dilakukan.  Mulai dari Lomba Tarik Tambang, Balap Karung, Balap Kelereng, Egrang, hingga bazaar kuliner traditional seperti Bajigur, Getuk, Awug, Combro, Misro, Papais, Karoket, Rujak Uleg, Tahu Goreng dan sebagainya.

Pembukaan acaranya sendiri diawali dengan marching band yang beranggotakan 100 personil. Lalu secara berturut-turut dilakukan pemotongan awug (tumpeng), dilanjutkan dengan pemutusan tali layang-layang yang mencapai 200 layang-layang. Sebagai hiburan, masyarakat Indihiang disuguhi Kendang Pencak, atraksi Pencak Silat serta Jujungkungan.

Penyelenggaraan Festival dan Lomba Layang-layang SP Cup yang berlangsung selama dua minggu itu, untuk memberi keleluasaan masyarakat Indihiang khususnya dan masyarakat Tasikmalaya untuk berperan serta aktif meramaikan acara tersebut. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: