Bupati Mamberamo Raya Resmi Dilantik

0

JAKARTA (10 September): Pemerintah Provinsi Papua akhirnya melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa – Yakobus Britai pada Jumat (9/9) di Jayapura.

Sengketa Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya, Papua ini, telah menghabiskan total anggaran hingga Rp 43 miliar. Padahal pasangan nomor urut 3, Dorinus Dasinapa-Yakobus Britai, sudah tiga kali memenangkan satu Pilkada dan dua kali Pemungutan Suara Ulang (PSU) atas pasangan nomor urut 2, Demianus Kyeuw Kyeuw-Adiryanus Manemi.

mamberamo1 Ini rekor baru di Indoensia, walaupun sudah dua kali PSU, masih juga digugat.  Namun semua gugatan tersebut harus selesai dengan dilantiknya Dorinus Dasinapa – Yakobus Britai.

MK menetapkan hasil akhir perolehan suara dari masing-masing pasangan calon sebagai berikut: Nomer Urut 1. Robby W. Rumansara dan Yahya Fruaro, 5176 suara, Nomer Urut 2. Demianus Kyeuw Kyeuw dan Adiryanus Manemi, 7804 suara, Nomer Urut 3. Dorinus Dasenapa dan Yakobus Britai, 7976 suara.

Bupati terpilih Dorinus mengajak masyarakat untuk dapat menerima dengan baik putusan tersebut dan bersama-sama membangun Mamberamo Raya.

“Mari kita lihat ke depan, segala hal yang telah terjadi selama pilkada yang mungkin ada gesekan dan persinggungan mari kita lupakan. Sekarang saatnya kita bergandengan tangan sebagai keluarga besar Mamberamo Raya,” kata Dorinus.

dorinus sp

Proses panjang di Mahkamah Konstitusi, dan Pemilihan Suara Ulang didampingi Tim Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem yang putusannya menetapkan Pasangan Dorinus Dasinapa dan Yakobus Britai sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Mamberamo Raya.

Setelah kemenangan sidang akhir Juli lalu, Pasangan Dorinus-Yakobus bersama ratusan pendukungnya mengunjungi kantor DPP Partai NasDem di Jln RP. Soeroso No. 44, Gondangdia Lama Jakarta Pusat. Para pendukungnya menggelar doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan.

Setelah melakukan doa, Dorinus dan Yakobus diterima Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan diberikan pesan agar sungguh-sungguh bekerja untuk kepentingan rakyat.

Pelantikan Bupati dan Wakil Mamberamo Raya ini merupakan yang terakhir untuk Pilkada serentak gelombang pertama tahun 2015.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: