DPW NasDem DKI Jakarta Salurkan Daging Qurban

0

JAKARTA (12 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jakarta menggelar ‘Berbagi Qurban bersama DPW Partai NasDem DKI Jakarta’ di halaman parkir Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Jln RP Suroso, Gondangdia Lama, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/9).

Partai NasDem DKI Jakarta menyumbangkan 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing pada acara tersebut.  Setelah dilakukan penyembelihan heran qurban di pagi hari, pembagian daging qurban kepada masyarakat dimulai pada pukul 14.00 wib.

Ada sekitar 3.000 kantong paket daging qurban yang dibagikan ke masyarakat yang sudah antri sejak siang. Mereka datang dengan membawa kupon yang sudah didistribusikan oleh 6 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem DKI Jakarta dari masing-masing wilayah DKI Jakarta.

Pembagian daging qurban dihadiri oleh Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino serta jajaran pengurus partai NasDem DKI.

“Idul Adha atau Hari Raya Kurban adalah peristiwa Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya, Ismail, untuk Allah, yang kemudian sembelihan itu diganti dengan domba. Pada hakikatnya peristiwa Iduladha ini adalah pengorbanan,” terang Wibi.

Wibi juga menjelaskan, Momentum berbagi qurban dengan masyarakat ini bukan sekedar membagikan daging kurban semata, tapi ingin mengajak masyarakat Jakarta untuk peduli dengan sesama. Pengorbanan kita di dunia kepada yang membutuhkan tidak akan sia-sia, perbuatan kita tersebut merupakan pintu masuk menuju Surga.

“Pengorbanan terhadap lingkungan kita berada, merupakan amal ibadah kita terhadap Allah. Dia menitipkan kita di dunia yang diciptakan-Nya, di tempat kita berpijak, di kota kita tercinta, Jakarta”, tutup Wibi.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: