Surya Paloh: Tidak Ada Faedah Jika Memikirkan Hidup Kita Sendiri

0

JAKARTA (12 September): Selepas melaksanakan Salat Iduladha, Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Chairman Media Group Surya Paloh, menyalurkan hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 16 ekor kambing, yang berasal dari pimpinan Media Group, jajaran direksi dan karyawan unit-unit Media Group di Jln Pilar Mas Raya, Kedoya, Jakarta Barat, Senin (12/9).

Pada Iduladha tahun ini yang diberi tema ‘Indahnya Berbagi Idul Qurban Bersama Media Group,’ Surya menegaskan pentingnya perayaan Idul Adha dalam kehidupan bermasyarakat.

“Maka, itu juga memberikan makna, bagaimana semangat pengorbanan memang diajarkan untuk mengutamakan kepentingan yang lebih besar,” jelas Surya.

Dijelaskannya pula, mengajarkan manusia berserah kepada Sang Maha Pencipta. Pengorbanan juga menjadi salah satu poin penting dalam menjalankan kehidupan.

Lebih jauh dikatakan Surya, perayaan Iduladha memberi tauladan agar bisa meluruskan syariat pengorbanan. Pengorbanan, kata dia, bisa tergambar ketika usaha membahagiakan sesama dilakukan terus menerus.

“Tidak ada faedah jika memikirkan hidup kita sendiri. Hidup itu interaksi suatu kelompok ke kelompok lain, orang ke kelompok lain. Tanpa mementingkan kebahagiaan hakiki agar bisa membahagiakan orang lain, itu tidak ada nilainya,” tegas Surya Paloh, di Masjid Nursiah Daud Paloh.

Menurut Surya, kehidupan pasti berada di tengah orang baik dan tidak baik. Nilai spiritual harus menjadi pegangan agar tetap berada di koridor yang benar.

“Kita hidup ditengah-tengah orang baik dan jahat. Nilai-nilai spiritual itu merupakan suatu amanat bagi kepentingan hidup kita,” ujar Surya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: