Ahok Tetap Akan Menang Meski Elektabilitas Turun

0

JAKARTA (14 September): Menjelang waktu pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang semakin dekat, elektabilitas cagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru turun. Namun sebagai partai pendukung,  NasDem tidak panik dan tetap yakin Ahok akan menang.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Fraksi NasDem Taufiqulhadi di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu, (14/9).

“Sikap masyarakat belum berubah bahwa di tangan Ahok, Jakarta lebih baik. Seturun-turunnya Ahok pasti tetap akan menang,” ujar Taufiqulhadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016).

Lebih jauh legislator asal Jawa Timur ini juga menuturkan bahwa Nasdem akan terus menunjukkan hasil kerja Ahok di Jakarta. Dengan demikian, masyarakat bisa melihat sendiri alasan untuk memilih Ahok.

Taufiq juga menghimbau, agar tidak perlu menjelek-jelekkan calon lain namun menunjukkan kinerja. Strategi ini bisa digunakan calon lain.

“Kalau calon partai lain ada yang baik, disandingkan saja, tidak perlu menyerang,” tambah Taufiq.

Penurunan tipis elektabilitas Ahol atas hasil survei KedaiKOPI. Dinyatakan dalam survey tersebut, elektabilitas Ahok tercatat di 41,6%, Tri Rismaharini naik menjadi 30%, Rizal Ramli naik menjadi 8% mengungguli Sandiaga Uno yang hanya 7% dan Budi Waseso turun menjadi 1,3%.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: