NasDem Dukung Lambertus-Pahimah di Pilkada Sorong Papua

0

JAKARTA (14 September): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memiliki rekomendasi untuk mendukung petahana Lambertus Jitmau-Pahimah Iskandar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sorong, Papua Barat. NasDem mempunyai 3 kursi DPRD Kota Sorong untuk mendukung petahana. Lambertus-Pahima sendiri berhasil mengumpulkan 27 kursi dari 8 partai yang merekomendasikannya.

Keterangan tersebut disampaikan Lambert saat ditemui di halaman Kantor Wali Kota Sorong, Rabu (14/9). Lambert mengklaim dukungan tersebut berdasarkan sejumlah prosedur dan tahapan.

“Tentunya sudah sesuai dengan analisis. Karena ini menyangkut kredibilitas dan pamor partai,” kata Lambert yang masih menjabat sebagai Wali Kota Sorong periode 2012-2017.

Wakil Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Sorong Daniel Watimmena membenarkan soal dukungan tersebut. Daniel menegaskan rekomendasi itu turun pada Juni 2016 dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Enggartiasto Lukita.

“DPP menyetujui Lambertus Jitmau dan Pahimah Iskandar sebagai pasangan calon dalam pemilihan wali kota 2017,” kata Daniel, seperti dilansir dari metrotvnews.com.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: