PDIP Masih Ditunggu Dukung Ahok

0

JAKARTA (14 September): Menjelang pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang jatuh pada 21-23 September 2016, NasDem masih menunggu sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Wakil Ketua Tim Pemenangan Ahok, Wibi Andrino menuturkan, jika akhirnya PDI Perjuangan urung mendukung Ahok, koalisi tetap memiliki perolehan kursi yang cukup untuk memenangkan mantan Bupati Belitung itu.

“Tapi tetap lebih baik jika PDI Perjuangan bergabung. NasDem memiliki romansa yang bagus ketika bekerja sama dengan PDI Perjuangan waktu Pilpres 2014,” ujar Wibi di sela-sela Penanaman Pohon di Lahan Relokasi Rawajati, Jakarta, Rabu (14/9).

Meski hingga saat ini kepastian itu belum didapatkan, namun Wibi optimis PDI Perjuangan akhirnya akan mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

Lebih jauh Wibi menyebutkan, NasDem memahami posisi PDI Perjuangan sebagai partai besar yang memiliki sejumlah pertimbangan. Soal posisi calon Wakil Gubernur, NasDem menyerahkan sepenuhnya pilihan tersebut kepada Ahok.

“NasDem tidak dalam posisi menentukan siapa cawagub. Apa pun pilihan Ahok, NasDem sejak awal, bulat mendukung,” tandas Wibi yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jakarta ini. (*)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: