Penanaman Pohon di atas Lahan Relokasi Rawajati

0

JAKARTA (14 September): Pasca penertiban di kawasan Rawajati Pancoran Jakarta Selatan, Rabu (14/9) pagi tadi, tidak kurang dari 50an Relawan Pendukung Ahok bersama-sama melakukan penanaman pohon di kawasan tersebut.  Penanam pohon ini merupakan bentuk sumbangan untuk pemerintah provinsi DKI Jakarta.

 

img-20160914-wa0012

“Ada sebanyak 500an pohon yang disumbang dari berbagai macam jenis pohon, baik pohon buah maupun pohon pelindung,” ujar Honey Annisa, relawan Muda Mudi Ahok yang menggagas penanaman pohon tersebut.

Selain Relawan Pendukung Ahok, acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jakarta, WIbi Andrino serta pejabat terkait seperti dari Sudin Pertamanan, Lurah Rawajati, PPSU serta pihak Kepolisian.

“Tujuan penanaman pohon ini memang untuk mengembalikan fungsi tanah relokasi, agar kembali menjadi jalur hijau, hingga Jakarta kembali menjadi jakarta yang asri dan hijau,” ujar Wibi.

Dengan adanya penanaman pohon ini, diharapkan lokasi yang tadinya kumuh, bisa kembali hijau sebagaimana peruntukannya, dan mampu memberikan udara segar.  Oleh karena itu, peran serta masyarakat sekitar lokasi, diharapkan bisa berperan serta menjaga pohon-pohon tersebut. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: