NasDem: Selamat untuk Pdt. Darwin L. Tobing Sebagai Ephorus baru HKBP

0

JAKARTA (16 September): Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) telah berhasil memilih Ephorus yang baru dalam Sinode Agung ke-63 yang berlangsung di Sipoholon, Tarutung, Sumatera Utara. Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing terpilih sebagai Ephorus HKBP 2016-2020.

Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung yang juga Koordinator Wilayah Sumatera Utara dalam keterangannya kepada wartawan hari ini (16/9) mengucapkan selamat kepada Ephorus terpilih HKBP tersebut.

“Saya sebagai warga HKBP berharap dan berdoa agar dibawah kepemimpinan Ompui Ephorus yang baru, HKBP semakin mampu menjawab tantangan zaman yang semakin berat bagi jutaan umatnya secara khusus, dan bagi bangsa dan negara umumnya,” kata Martin.

Pemilihan yang kompetitif namun dapat  berlangsung damai, menurut Martin, menunjukkan teladan HKBP sebagai gereja terbesar di Asia Tenggara.

“Semoga Sinode Agung ke-63 ini menjadi titik tonggak baru dalam sejarah HKBP yang sudah ratusan tahun itu untuk semakin menjadi berkat bagi masyarakat dan dunia,” lanjut Martin.

Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh yang mewakili Sumatera Utara juga menyampaikan selamat.

“HKBP sebagai gereja terbesar tentu adalah aset bangsa. Kita tentu berharap HKBP bersama dengan lembaga-lembaga keagamaan lainnya seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah terus memberikan sumbangsih bagi negara dan membina umat untuk mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Prananda.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: