Ahok Paling Ideal Jadi Gubernur DKI Jakarta

0

JAKARTA (19 September): Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, masih menjadi sosok ideal untuk memimpin Jakarta. Ada banyak indikator yang memperkuat petahana DKI Jakarta itu kembali memimpin Ibukota.

Kepala Media Research Center (MRC) Asep Setiawan mengatakan, Ahok mengantongi modal besar berupa tingginya tingkat kepercayaan publik. Hasil survei MRC menunjukkan mayoritas warga Ibu Kota puas dengan kinerja pemerintahan DKI saat ini.

“Tingkat kepercayaan publik terhadap Ahok cukup tinggi. Itu bisa menjadi modal besar untuk mengungguli pesaingnya,” ujar Asep di Jakarta (18/9), seperti dilansir dari metrotvnews.com.

Banyak kebijakan Ahok yang diapresiasi masyarakat, di antaranya soal kecepatan pelayanan di unit pelayanan kantor pemerintah DKI, pelayanan fasilitas kesehatan milik Pemda, penanganan sampah, dan pemberantasan pungutan liar di instansi Pemda.

Meski demikian, sejumlah indikator lain menunjukkan, publik memberikan catatan terhadap kinerja petahana seperti kesigapan dalam penanganan banjir, penyediaan lapangan kerja, dan penanganan kemacetan. Kepuasan masyarakat terhadap beberapa indikator tersebut masih di bawah 50%.

Mayoritas responden dalam survei pun menganggap petahana sebagai sosok ideal untuk kembali memimpin DKI.

Asep menjelaskan, sepakat Ahok unggul dalam beberapa kriteria dasar seperti jujur dan transparan dalam pengelolaan anggaran (72,6%), tegas (81,2%), berkomitmen berantas korupsi (77,1%), prorakyat (68,5%), dan mampu menjadikan Jakarta lebih baik (80,4%).(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: