Baru NasDem yang Beri Surat Rekomendasi

0

JAKARTA (20 September): Hingga saat ini, calon petahana Gubernur Banten Rano Karno belum memiliki dukungan pasti dari partai. Padahal pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2017 tinggal tiga hari lagi.

Bukan hanya bakal calon wakil yang akan mendampingi, Rano yang kerap dipanggil si Doel ini juga belum mendapat kepastian tertulis dukungan partai. Padahal, PDI P sempat didengung-dengungkan telah mengeluarkan surat perintah agar Rano mencari pendamping untuk Pilkada Banten 2017.

“Saat ini memang rekomendasi yang keluar secara resmi mengusung saya baru Partai NasDem. Tetapi dengan PAN, PPP, PKB sudah terjalin komunikasi yang sangat baik,” kata Rano di kantor Korwil Partai NasDem, Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan, Senin (19/9).

Rekomendasi itu dituangkan dalam SK No 371-SI/DPP NasDem/IX/2016. Wawan Iriawan, Ketua DPW NasDem Banten, menjamin, dukungan ini berupa politik tanpa mahar.

Lebih jauh Rano mengatakan, NasDem memberinya keleluasaan menentukan wakil. Tapi, dia enggan menyebut nama, meski telah menjajaki beberapa tokoh Banten.

“Bisa birokrat, bisa politisi, bisa juga tokoh masyarakat. Kita tunggu dua atau tiga hari ke depan pada saat deklarasi nanti, karena untuk menentukan wakil, harus melibatkan parpol koalisi,” ujar Rano, seperti dilansir dari metrotvnews.com.

Bila partai-partai yang disebutkan Rano benar-benar berkoalisi, dia bakal mendapat 48 kursi dukungan. Rinciannya, NasDem 5 kursi, PDI P (15), PPP (18), PKB (7), dan PAN (3).

Rano bakal bertarung dengan pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang telah resmi didukung Partai Golkar.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: