DPD NasDem Kabupaten Bandung Gelar Kemah Restorasi

0

BANDUNG (20 September): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Bandung, menggelar Kemah Restorasi dan Sekolah Kader Partai NasDem 2016 di Pangalengan, 20-22 September 2016. Kegiatan ini diikuti Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem se-Kabupaten Bandung dan dibuka Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustofa.

kemah-restorasi-dpd-kab-bandung3

“Kemah Restorasi dan sekolah kader ini dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas kemampuan pengurus menghadapi tugas berat terutama bisa mendengar harapan dan aspirasi masyarakat,” ujar Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin di Banjaran, Selasa (20/9).

Selain soal kapasitas, tantangan organisasi saat ini dan di masa mendatang semakin berat sehingga membutuhkan pengurus dan kader partai yang “tangguh”.

“Bukan saja sebagai akibat dinamika politik yang semakin tinggi, tetapi juga tuntutan jaman yang menghendaki adanya penataan menyeluruh bagi organisasi partai agar dapat meningkatkan kemampuan dalam berkompetisi secara sehat,” tambah Agus.

kemah-restorasi-dpd-kab-bandung1

Lebih jauh Agus juga menyebutkan, suatu hal yang penting dan mendesak bagi partai untuk menata ulang organisasi dan menyiapkan kader pada semua tingkatan organisasi yang memiliki keahlian profesional, kemampuan intelektual, kepekaan sosial yang tinggi, serta keterampilan operasional sesuai dengan kedudukan dan tantangan.

“Kader-kader partai harus memiliki tanggung jawab, berdisiplin, militan, moralitas, dan kesetiaan yang tinggi terhadap organisasi,” ujar Agus tegas.

Sebagai partai yang mengemban misi restorasi untuk perubahan yang lebih baik, Partai Nasdem perlu terus berperan dalam meningkatkan dan mengembangkan kemampuan serta ketrampilan  kader partai dalam berbagai kegiatan yang akan mendorong usaha-usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pada kemah restorasi dan sekolah kader tersebut, akan diberikan berbagai materi di antaranya sejarah Partai Nasdem, metode survei, dan masih banyak lagi sebagai bekal kader menghadapi tantangan perpolitikan ke depan,” pungkas Agus. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: