NasDem Fasilitasi Pertemuan Klaus Wowereit – Ahok

0

JAKARTA (23 September): Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan mantan Wali Kota Berlin Jerman selama 13,5 tahun Klaus Wowereit. Keduanya bertemu untuk membahas kemungkinan kerja sama di Jakarta.

Pertemuan yang difasilitasi Partai NasDem tersebut, membicarakan kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemerintah Berlin lewat Sister City yang telah terjalin lebih dari 20 tahun.

“Dia (Klaus Wowereit) minta zaman dulu kan Pak Fauzi Bowo dengan mereka, dia kan 13,5 tahun jadi Wali Kota di Berlin, dulu itu kerja sama Sister City sangat aktif. Kok sekarang kurang aktif. Dia mau cari apa yang bisa dikerjasamakan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (23/9).

Ahok membuka peluang kerja sama tersebut pada bidang pengelolaan limbah.  Kemungkinan kerjasama tersebut bisa dijalin pada 2017 mendatang.

“Saya bilang tunggu tahun depan-lah kalau mau (kerja sama) Sister City. Pengelolaan limbah menarik (untuk kerja sama),” jelas Ahok.

Kerja sama Sister City antara Pemprov DKI Jakarta dengan Berlin telah terjalin sejak 1994 silam. Sejumlah kerja sama telah diimplementasikan mulai dari soal lingkungan hingga kebudayaan.

“NasDem bersama Partai SosDem Jerman (SPD) akan menindaklanjuti program kerja sama antara Berlin dan Jakarta untuk meningkatkan program-program sosial bagi kesejahteraan masyarakat Jakarta,” terang Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: