Deklarasi Maju Maliqbiq Dihadiri Belasan Ribu Masyarakat

0

MAMUJU (26 September): Deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), H. Andi Ali Baal Masdar dan Hj. Enny Anggraeni Anwar Adnan Saleh di Anjungan Pantai Manakarra Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (23/9) diwarna hujan deras. Deklarasi tersebut dilaksanakan setelah melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Pasangan ini terwujud berkat perjuangan Partai NasDem. Tapi seiring dengan waktu, parpol lainnya ikut mengusung.  Parpol tersebut adalah Gerindra, PAN, PDI-P, PKPI, PKB dan PPP dengan mengambil tag line Maju-Malaqbiq, yang berarti terhormat.

nasdem-sulbar1

Dalam deklarasikan tersebut, hadir langsung memberikan orasi politik H. Malkan Amin (Korwil NasDem Sulawesi Barat), Zulkifli Hasan (PAN), Maksum Da’i (Maradika Mamuju-Istilah raja di tanah Mandar), Pendeta Herson, Pimpinan Khalwatiah (Aliran Tarikat di Sulsel) serta Agus Ambo Jiwa (Ketua DPD PDI-P Aulbar sekaligus Bupati Mamuju Utara).

Deklarasi yang dihadiri tidak kurang dari 15 ribu orang itu berlangsung meriah.  Juru kampanye partai pendukung ikut meramaikan dengan memberikan orasinya.

“Seluruh orator menyampaikan kepada rakyat Sulawesi Barat bahwa kemajuan yang dicapai pemerintahan Sulawesi Barat di bawah pemerintahan Anwar Adnan Saleh sangat luar biasa kemajuannya. Dengan demikian, keberhasilan tersebut harus dilanjutkan dan diyakini bisa menganjurkan adalah pasangan ABM-Eny,” ujar H. Abdul Rahim, S. Ag, MH. Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Barat.

nasdem-sulbar

Lebih jauh Abdul Rahim juga menjelaskan, ABM adalah mantan Bupati 2 Periode Polewali Mandar dengan berbagai prestasi.

“ABM adalah pribadi yang sangat bersahaja. Terutama ABM merupakan salah satu tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar. Sedangkan, Hj. Eny Anggraeni adalah Isteri Anwar Adnan Saleh yang penuh kesetiaan mendampingi suami Baim saat perjuangan Provinsi Sulbar maupun saat memulai Pembangunan di tahun 2007 yang lalu,” papar Abdul Rahim lagi.

Dua kekuatan ini diyakini mampu memberi gerakan perubahan untuk merestorasi Sulawesi Barat kea rah yang lebih baik lagi. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: