Trisula NasDem di Gorontalo

0

JAKARTA (29 September): Harus dikui, Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, di Gorontalo NasDem hanya memperoleh 1 kursi DPRD Kabupaten Gorontalo. Tapi bukan berarti Gorontalo harus terdiam dan tidak melakukan apa-apa. Sebuah energi besar kini sudah merasuki Gorontalo. Energi restorasi untuk perubahan yang lebih baik.

Pada Pileg 2019 nanti, NasDem Gorontalo tidak bisa disepelekan. Kini Gorontali telah mempunyai kekuatan besar dalam menghadapi hajat besar pesta demokrasi politik di Gorontalo.

rachmat-gobel-nasdem

Optimisme itu muncul dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Surya Paloh saat melakukan kunjungan di Gorontalo minggu lalu.

“Saya sangat optimis NasDem Gorontalo bisa mendulang suara yang banyak di Gorontalo, karena masyarakat Gorontalo masih menginginkan gerakan perubahan,” ujar Surya Paloh.

Memperhatikan seksama pernyataan Surya Paloh, wajar jika NasDem Gorontalo me
njadi salah satu parpol yang patut diperhitungkan. Ini terlihat dari tokoh-tokoh Gorontalo yang berada di belakang NasDem. Sebut misalnya tokoh nasional Rachmat Gobel yang masuk dalam jajaran pengurus DPP NasDem yang juga dinobatkan sebagai Dewan Pembina Partai NasDem Provinsi Gorontalo.

Harapannya tentu Rachmat Gobel bisa mendongkrak suara NasDem untuk mewujudkan satu kursi di DPR-RI dari Gorontalo.

“Pak Rachmat Gobel kita akan dukung untuk menjadi anggota DPR-RI dari partai NasDem dapil Gorontalo,” sebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Hamim Pou.

nasdem-gorontalo

Sebagai ketu DPW NasDem Gorontalo, Hamim Pou juga patut diperhitungkan. Selain sebagai Bupati Bone Bolango, Hamim juga diyakini mampu membesarkan partai NasDem mulai dari Bone Bolango sampai ke seluruh Provinsi Gorontalo.

Satu lagi sosok muda Gorontalo yang sukses di Jakarta, yakni Rama Datau. Sebagai ketua Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) Gorontalo, Rama diyakini mampu mendulang suara NasDem dari kalangan anak muda. Apalagi sekarang Rama sudah banyak melakukan kegiatan dan diterima di seluruh lapisan masayarakat Gorontalo. Sosok ini digadang-gadang bisa menjadi calon walikota atau wakil walikota 2018 mendatang.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: