Tak Targetkan Suara, Tim Pemenangan Yakin Ahok-Djarot Menang

0

JAKARTA (30 September): Tim pemenangan pasangan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, tidak menargetkan perolehan suara. Mereka yakin, pasangan pertahana ini bakal menang di Pilkada DKI 2017.

“Kita enggak menargetkan berapa, yang penting kita kerja. Yang pasti masyarakat tahu pilihannya dan kita menang,” kata Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi Marsudi di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/9).

Pras juga tidak menyoalkan sikap mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bernadi Boy Sadikin yang memilih mendukung calon lain. “Kami enggak merasa terancam. Pak Boy juga sahabat saya. Saya rasa masyarakat Jakarta juga sudah cerdas,” katanya

Pras belum merancang struktur tim pemenangan Ahok-Djarot. Nantinya perwakilan masing-masing partai pengusung yakni PDIP, NasDem, Hanura dan Golkar akan menjadi wakil ketua tim pemenangan.

“Kita simpel saja. Nantinya ada satu ketua tim dan ada empat wakil ketua yang membawahi bidang-bidangnya,” ujarnya.

Politikus PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta itu akan melibatkan Teman Ahok dalam tim pemenangan. Namun, ia belum bisa memastikan posisi dan jumlah relawan Teman Ahok yang akan masuk tim pemenangan. “Kita gandeng Teman Ahok, semua sudah selesai,” katanya.

Ke empat partai pengusung Ahok-Djarot yakni PDIP, NasDem, Hanura dan Golkar, sepakat menunjuk Prasetio Edi sebagai Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot. Sebelumnya kader Golkar Nusron Wahid menjadi ketua tim pemenangan Ahok sekaligus mendirikan Rumah Lembang sebagai Posko Pemenangan Ahok sebelum PDIP bergabung.

Tim Pemenangan Ahok-Djarot mengumumkan susunan tim tersebut dalam sebuah konferensi pers di Rumah Lembang, pada Jumat (30/9). Hadir dalam konferensi pers tersebut, kader Golkar Nusron Wahid, Sekretaris NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus, Wahid, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji alias Ongen dan sejumlah kader lainnya dari ke empat parpol pengusung Ahok-Djarot serta para relawan Ahok-Djarot.

Tim Pemenangan Ahok-Djarot akan didaftarkan ke KPU DKI Jakarta pada Selasa, 4 Oktober nanti.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: