Surya Paloh: Persatuan di atas Kemenangan

0

BANDA ACEH (1 Oktober): Sejumlah Ketua Umum Partai pengusung pasangan calon (paslon) Tarmizi A Karim – Machsalmina Ali menghadiri acara Rapat Akbar Kerja Membangun Aceh di pelataran parkir Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh (1/10).

sp-aceh4

Mereka adalah Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Umum PPP Romahurmuzy. Sementara dari Partai PAN diwakili Muhamad Nazi, Hanura diwakili Barliana Kartakusuma.

Romahurmuzy dalam orasi politiknya menyebutkan cara memilih calon pemimpin ada empat. Fatonah atau pintar, Sidiq atau jujur, Amanah atau memenuhi janji serta Tabliq yang artinya menyampaikan atau mampu menjadi penyambung lidah kebijakan dari pusat hingga ke daerah.

Sementara itu Surya Paloh yang menjadi orator kunci pada ajang tersebut, menyebutkan bahwa Aceh telah memberinya energy pada dirinya.

“Kita berjuang untuk Indonesia yang lebih hebat, tapi itu tidak ada artinya jika rakyat Aceh tidak bisa merasakan keadilan dan kesejahteraan,” ungkap Surya.

sp-aceh3

Sebagai anak Aceh, Surya Paloh mengaku harus berpikir, merenung dan berkontemplasi panjang untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat Aceh.

Tokoh nasional dari Serambi Mekah itu dikenal dan mengenal banyak tokoh pemimpin di Aceh yang sudah dianggapnya sebagai adik. Namun pilihan harus ditetapkan sebagai langkah politik dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah.

“Untuk percepatan pembangunan di Aceh kita membutuhkan pemimpin yang memiliki managerial skill lebih baik dari yang baik baik. Pilihan saya kepada Tarmizi Karim dan Mach. Saya pikir ini yang terbaik untuk saudara kita di Aceh,” ujar Surya.

sp-aceh2

Lebih jauh Surya juga menegaskan, Insyaallah kalau Tarmizi Karim dan Mach ini menang, jika dalam waktu satu tahun tidak ada pergerakan yang berarti, maka Surya Paloh akan menurunkan sang gubernur.

“Jika dalam satu tahun tidak ada pergerakan yang berarti di Aceh, maka Saya yang terdepan dan bertanggungjawab untuk menurunkan mereka,” tegas Surya Paloh.

Meski masyarakat Aceh seperti memegang asuransi dari Ketua Umum Partai NasDem itu untuk menetapkan calon pilihannya kepada Tarmizi Karim, namun tetap ditegaskannya untuk berjuang memenangkan pasangan Tarmizi Karim – Machsalmina Ali bersama enam partai pengusung lainnya.

Selain meminta masyarakat Aceh untuk memilih Tarmizi Karim dan  Machsalmina, putra Aceh itu juga meminta agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan rakyat Aceh.

“Tidak ada artinya Pilkada dan kemenangan jika kesatuan dan persatuan tidak bisa dijaga. Kesatuan dan persatuan di atas kemenangan Pilkada sekalipun,” tegas Surya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: