NasDem Bidik Tiga Nama untuk Pilgub Jabar

0

BANDUNG (3 Oktober): Partai NasDem mengaku tengah mencermati tiga nama yang bakal diusung dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub) 2018. Rekam jejak dan komitmen dari tiga tokoh itu tengah dipelajari seksama.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyebutkan sejumlah nama yang masuk radar NasDem itu ialah Deddy Mizwar yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

“Saat ini kita cermati terlebih dahulu bagaimana komitmen mereka di tengah masyarakat. Setelah itu, survei juga perlu kita lakukan untuk melihat kinerja mereka di tengah masyarakat secara langsung,” ungkap Saan kepada Media Indonesia, Senin (3/10).

Meski demikian, tiga nama itu bukan harga mati. Saan mengatakan NasDem tetap membuka peluang untuk sejumlah kader yang ingin bertarung dalam Pilgub Jabar nanti.

“Kita buka peluang juga untuk kader yang memang ingin mengikuti Pilgub. Jadi mereka harus menyiapkannya dari sekarang,” jelas dia.

Saan menjelaskan Parta NasDem akan melakukan penjaringan yang sehat untuk menghindari stigma buruk terhadap partai-partai selama ini, yang menerapkan sistem mahar untuk diusung menjadi calon kepala daerah.

“Kita enggak ada mahar-mahar. Jangan sampai citra partai ini buruk karena hal terserbut. Bahkan bagi calon pemimpin kepala daerah tidak perlu repot-repot bolak-balik ke DPP atau pun ke DPD, menghabiskan ongkos,” kata dia.

Saan memastikan sejumlah calon yang dinilai Partai NasDem ialah berdasarkan kinerja mereka di tengah masyarakat.*

Leave a Reply

%d bloggers like this: