Surya Paloh: NasDem Merupakan Antitesa dari Elit Politik

0

LAMPUNG (8 Oktober): Nasdem didirikan sebagai insitusi politik untuk membangun kesadaran kepada anak bangsa, bahwa perjuangan belum selesai. Nasdem dilahirkan untuk memberikan kesempatan sebagai rumah bersama bagi anak bangsa yang tergetar hatinya, terpanggil jiwanya untuk bangkit membangun bangsanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan pidato politik dalam pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Lampung di Lapangan Enggal Bandarlampung, Sabtu (8/10).

“Saya nyatakan NasDem didirikan juga merupakan antitesa dari para elit-elit politik yang sudah tidak konsisten lagi karena melakukan tindakan yang nyeleweng dari cita cita luhur pendiri bangsa,” jelas Surya.

Dipaparkannya juga oleh Surya bahwa untuk mencapai cita-cita seperti yang diinginkan para pendiri bangsa bukanlah pekerjaan mudah.

“Saat ini kita berjuang dengan rintangan yang tidak ringan, kita berjuang yang halangannya tidak gampang. Perjuangan ini memiliki misi dan visi yang begitu besar, tetapi mulia. Perjuangan ini memerlukan keteguhan, ketulusan, keihklasan, konsistensi perbuatan dan perkataan.  Oleh karena itu kita memerlukan politik gagasan, gerakan perubahan restorasi Indonesia,” tegas Surya lagi.

Dalam pidato yang penuh semangati itu, Surya mengajak semua warga bangsa, untuk tidak menunda gerakan perubahan untuk mendekati cita-cita bangsa ini.

lampung-sp

“Harus dimulai dari diri kita masing masing. Perubahan memerlukan keikhlasan diri, kejujuran diri untuk melihat fakta kenyataan, berani untuk bisa sepakat, maka yang salah mana yang benar, walaupun sakit tapi itu sakit diperlukan untuk memperbaiki diri lebih baik, dan itu harus dilakuakn dari dalam diri kita sendiri,” terang Surya di hadapan ribuan warga Lampung.

Bahkan Surya juga menegaskan betapa pentingnya membangun kepentingan yang lebih besar, kepentingan nasional, kepentingan perjuangan bangsa di atas kepentingan diri sendiri, bahkan di atas kepentingan partai itu sendiri.

“Dari Lampung, saya mengajak elit bangsa untuk melakukan gerakan bersama untuk menunjukkan keteladan di tengah masyarakat.

Semoga perjuangan kita perjuangan NasDem sesuai dengan yang diamanatkan cita cita pendiri bangsa kita,” ujar Surya lagi.

Khusus kepada kader-kader Partai NasDem di Lampung, selain mengucapkan selamat atas telah dilantiknya struktur pengurus Partai NasDem Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Mustafa, Surya juga meminta untuk segera mempersiapkan diri untuk memberi keteladanan di tengah masyarakat.

“Saya ingin mengingatkan kembali komitmen Partai NasDem sebagai gerakan perubahan restorasi Indonesia.  Mengingatkan kepada kader NasDem untuk menunjukkan keteladanan atas sinisme partai politik. Maka persiapkan diri saudara-saudara sebagai kader partai. Partai ini akan semakin menegakkan kembali posisinya dan mempu mendekatkan diri kepada rakyat secara konsisten. Kita harus melakukan dari waktu ke waktu. Rakyat membutuhkan partai yang mampu member teladan. Keteladanan inilah yang dinantikan,” terang Surya.

Sebelum menutup pidato politiknya, Surya pun berharap, semoga perjuangan NasDem sesuai dengan amanat cita cita pendiri bangsa.

Setelah melakukan pidato politik, Surya Paloh diminta untuk melakukan pelepasan parade budaya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: