Pengurus NasDem Lampung Dipenuhi Tokoh dan Aktivis

0

LAMPUNG (10 Oktober):  Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Lampung baru saja dilantik pada Sabtu 8 Okotober 2016 yang lalu. Dalam Surat Keputusan No. 561-SK/DPP-NasDem/X/2016 tentang susunan pengurus Partai NasDem Lampung terdapat nama-nama baru yang merupakan tokoh masyarakat dan aktivis.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem sekaligus Korwil Lampung, Taufik Basari, menjelaskan bahwa para aktivis bantuan hukum, aktivis perempuan dan aktivis lingkungan hidup dan pecinta alam banyak yang memilih bergabung ke Partai NasDem meskipun sebelumya tidak pernah berpartai.

“Diantaranya terdapat Wahrul Fauzi Silalahi, mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lampung. Pengacara rakyat ini dipercaya menjadi Wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM sekaligus Ketua Badan Advokasi Hukum (BAHU), ujar Taufik dalam keterangan tertulis yang dikirim ke redaksi.

Taufik juga menambahkam, masih ada Guswarman, Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Lampung 1995-1999 ditugaskan Partai NasDem sebagai ketua Badan Pendidikan dan Latihan. Lalu ada juga Ichwanto Buyung aktivis Watala, organisasi pecinta alam, yang menjadi Wakil Ketua bidang Energi dan Lingkungan Hidup.

“NasDem masih punya Vonny Reynata, mantan Direktur Eksekutif LBH APIK, lembaga advokasi perempuan yang memiliki jaringan nasional, ia dipercaya menjadi Wakil Ketua bidang Perempuan dan Anak,” papar Taufik.

Taufik menambahkan, untuk Wakil Ketua bidang Pemilihan Umum sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu, Partai NasDem mempercayakannya kepada Edwin Hanibal, mantan Ketua KPU Provinsi Lampung. Lalu untuk Wakil Ketua bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, dipegang oleh Yuria Putra Tubarad mantan anggota DPRD Provinsi dari Partai Golkar. Pimpinan Pemuda Pancasila Bandar Lampung, Mofa Carofeboka, juga bergabung dengan Partai NasDem dan dipercaya menjadi Wakil Ketua bidang Pemuda, Mahasiswa, dan Olahraga sekaligus Ketua Sayap partai, Garda Pemuda.

“Di jajaran kepala daerah yang bergabung, selain Mustafa, Bupati Lampung Tengah yang menjadi Ketua DPW, ada juga Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, mantan Wakil Bupati Pesawaran Musiran, mantan Wakil Walikota Metro Shaleh Chandra,” terang Taufik.

Deretan pengusaha juga ikut memperkuat Partai NasDem Lampung, ada ketua KADIN Lampung Ari Maizari Alfian, lalu Dadang Suwandi, Rosianti, Monalisa, Tampan Sujarwadi, Tata Indra, Mahrizal Sinaga, Riko Tambuse, Lucky Ariandi. Ada pula tokoh agama sekaligus mantan rektor IAIN Radin Intan, Prof. Dr. Damrah Khoir serta tokoh agama KH Daroini Ali. Sisanya merupakan pengurus lama seperti Fauzan Sibron, Zamzani Yasin, Heru Listianto, Musmadia, Syaiful Alam, Misgustini, dan lain-lain.

“Dengan komposisi kepengurusan yang seperti sekarang, jelas ini adalah kabinet kerja. Setiap orang ditugaskan sesuai dengan bidang dan latar belakangnya masing-masing. DPP Partai NasDem mendukung penuh Mustafa untuk menjadikan Partai NasDem sebagai partai yang selalu bekerja untuk Rakyat,” tutup Taufik Basari.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: