Anggota DPRD Fraksi NasDem Jawa Barat Walk Out

0

JAKARTA (12 Oktober): Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Indriyani melakukan aksi walkout sebagai bentuk protes atas sejumlah anggaran di Pemerintahan Karawang yang dinilai tidak pro terhadap rakyat. Aksi tersebut terkait dengan Pemerintah Karawang yang masih memiliki simpanan deposito sebesar Rp 400 miliar yang bisa digunakan untuk menutup defisit anggaran Rp 40 miliar namun simpanan deposito itu tidak pernah digunakan. Pemkab Karawang justru memangkas sektor kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Simpanan Rp 400 miliar itu pun menjadi penyebab ditundanya penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAU) kepada Pemkab Karawang yang jumlahnya mencapai Rp 226 miliar.

“Walk out ini sebagai bentuk penolakan Anggota DPRD Partai NasDem yang menilai sejumlah program perubahan saat ini tidak menguntungkan untuk rakyat,” kata Indriyani di Bandung, (11/10).

Lebih jauh Indriyani juga menyebutkan, anggota DPRD Partai Nasdem yang hanya berjumlah tiga orang tersebut menganggap, alokasi penganggaran Pemkab Karawang saat ini dinilai terlalu memaksakan.

“Dunia pendidikan, kesehatan dan pertanian masih membutuhkan anggaran, bukan malah menambah anggaran untuk kesekretariatan daerah yang mencapai Rp 6.5 miliar,” tambahnyanya.

Nasdem yang bergabung dalam Fraksi BNN bersama Hanura dan PBB, secara jelas kata Indriyani, tidak sepaham dengan keputusan pengesahan ini.

“Kita meminta ini harus ditunda dan dibahas lagi,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: