Enggar: Pelaku Pungli Saya Antar ke Penjara

0

JAKARTA (12 Oktober): Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Polda Metro Jaya di kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta Pusat, Selasa (11/10), menguak adanya pungli dalam proses perizinan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengaku telah mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pungli. Bahkan dia siap menyeret pegawainya ke penjara jika terbukti melakukan pungli atau tindakan yang melanggar aturan.

“Sejak awal saya sudah peringatkan, kalau terjadi ‘sesuatu’ saya akan langsung antarkan ke penjara. Oleh karena itu, untuk mengatasi itu (pungli) kita enggak bisa (hanya) dengan statement saja,” ujar Enggar di JI Expo Kemayoran, Rabu (12/10).

Belajar dari kasus pungli di Kemenhub, kader NasDem ini meminta masyarakat tidak segan menghubungi dirinya bila mengalami kesulitan.

“Dengan adanya kasus itu, saya beritahu masyarakat kalau ada kesulitan dalam pelayanan, segera hubungi kami, saya sendiri membuka diri dan kita sudah berkali-kali menegaskan hal tersebut,” tambah Enggar yang hari ini berulang tahun ke 65.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: