NasDem Bali Rapat Koordinasi Restrukturisasi DPRt hingga Sayap Partai

0

 

Denpasar (14 Oktober 2016): Guna menjaga akselerasi kerja partai di seluruh wilayah Provinsi Bali, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Bali menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Bali. Dalam rapat koordinasi ini, seluruh DPD menyampaikan laporan perkembangan terkini kesiapan struktur partai hingga tingkat DPRt serta kesiapan manajerial organisasi dalam mengawal setiap agenda kegiatan kepartaian di daerah.

Ketua DPW Partai NasDem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa dalam arahannya menyatakan, masa konsolidasi pembentukan struktur hingga tingkat DPRt ini sudah berlangsung cukup lama.

“Hari ini kita ingin menyudahi semua urusan konsolidasi internal, sudah saatnya kita ke luar dari urusan konsolidasi internal dan menyiapkan diri untuk melangkah bersama konstituen. Agenda restrukturisasi harus dipercepat, pelantikan DPC dan pembentukan DPRt harus diselesaikan dalam bulan Oktober”, ujar Oka Gunastawa.

Lebih lanjut dikatakannya,  guna  memperkuat konsolidasi yang sudah berjalan, DPD diharapkan melaksanakan kegiatan-kegiatan sehingga makin menambah dinamika partai. Kegiatan tersebut bisa berupa Sekolah Kader untuk menambah wawasan serta mempersiapkan kader menjadi pejuang partai di daerah. Selain itu juga DPD dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melibatkan masyarakat umum.

Terkait dengan pembentukan organisasi sayap di daerah, Oka Gunastawa menyatakan keberadaan organisasi sayap merupakan bagian integral dari upaya memperkuat partai. Menyadari hal tersebut, maka DPD harus segera merestrukturisasi seluruh organisasi sayap. Agar sejalan dengan peran, fungsi dan tujuan pembentukannya, maka restrukturisasi organisasi sayap harus segera dibentuk. Fungsi dalam struktur organisasi sayap harus diisi oleh figur di luar struktur organik sehingga tidak ada yang rangkap jabatan dalam struktur organik dan organisasi sayap.

Dalam rapat koordinasi ini, Oka Gunastawa juga menekankan pentingnya keberadaan BaRa (Balai Rakyat) Partai NasDem. Menurutnya, keberadaan BaRa telah terbukti mampu mendekatkan Partai dengan konstituen sehingga mempengaruhi persoalan suara partai. Di sisi lain, keberadaan BaRa juga mampu mempertemukan rakyat dengan pengurus partai di daerah. Karena itu seluruh DPD dihimbau untuk merevitalisasi BaRa yang sudah pernah didirikan sebelumnya dan menambah jumlah BaRa di daerah.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: