Ketua DPW Bali Sampaikan Duka Mendalam atas Ambruknya Jembatan Kuning

0

BALI (17 Oktober): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa,  menyampaikan duka yang mendalam atas musibah ambruknya Jembatan Kuning yang menelan 9  korban jiwa, Minggu (16/10).

Jembatan Kuning adalah satu-satunya jembatan yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan di wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Jembatan Kuning tersebut menjadi tempat favorit para pelancong ketika datang ke Pulau Lembongan.

Anak-anak muda menyebut jembatan yang terbuat dari beton dan kayu tersebut sebagai jembatan cinta.

Kepala Kantor SAR Kota Denpasar, Didi Hamzar, mengungkapkan tercatat sudah ada delapan orang tewas dan sebanyak 24 orang lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Seluruh korban tewas sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk diambil oleh keluarga masing-masing. Sedangkan korban luka ada beberapa yang masih dirawat.

Ida Bagus Oka Gunastawa sangat menyayangkan musibah yang terjadi karena jika pengecekan rutin atas fasilitas umum dilaksanakan dengan baik, tentu hal semacam ini dapat dihindarkan. Ketua Partai yang mengusung tema gerakan perubahan ini mencontohkan seperti antisipasi pada jembatan penghubung di daerah Jalan Gatot Subroto Timur Denpasar.

“Kami, baik pribadi maupun keluarga besar Partai Nasdem Bali, menyampaikan duka yang sangat mendalam pada keluarga korban. Semoga para korban meninggal mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya serta yang ditinggalkan dapat mengikhlaskan serta diberi ketabahan,” ungkap pria yang akrab dipanggil Gus Oka itu. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: