Target 9 Kursi Kota Surabaya Terukur dan Terencana

0

SURABAYA (18 Oktober): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke II yang sekaligus melangsungkan Workshop Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Sahid Surabaya, Gubeng, Minggu 16 Oktober 2016.

Salah satu agenda penting yang ingin dihasilkan dari Rakerda dan Workdshop tersebut adalah menyangkut proyeksi perolahan kursi Pemilu 2019 mendatang.

nasdem-jatim-workshop2

“Rakerda dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja selama satu tahun kemarin, sekaligus memformulasikan, merencanakan rencana kerja satu tahun kedepan,” ujar Ketua DPD NasDem Surabaya, Sudarsono Rahman.

Sedikit berbeda dengan Rakerda sebelumnya, pada rakerda ini juga digelar workshop yang bertujuan untuk merumuskan pemenangan pemilu 2019.

“Teman-teman berdiskusi tiap dapil, bahkan saat penyampaian laporan hasil rapat komisi sampai menghasilkan target perolehan 9 kursi,” tandas Sudarsono lagi.

Mengenai target perolehan kursi yang harus diraih dari Kota Surabaya dengan total lima Dapil berikut rindiannya.  Dapil I mentargetkan 2 kursi, Dapil II 2 kursi, Dapil III 2 kursi, Dapil IV hanya 1 kursi, dan Dapil V 2 kursi.

nasdem-jatim-workshop3

“Angka itutidak ditentukan dengan sembarangan. Tapi terencana, terukur dan konsekwensinya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh,” papar Sudarsono.

Sudarsono juga menjelaskan, DPD Partai NasDem Surabaya juga merumuskan rencana program selama satu tahun ke depan, dan berkomitmen selalu memberi dan melayani masyarakat. Nasdem Surabaya harus bisa memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Berdasar hasil diskusi kelompok perdapil, program kita akan menyasar pemilih pemula, kelompok profesional dan kelompok-kelompok masyarakat, dengan pendekatan sesuai kecenderungan atau kultur masyarakat sesuai daerah,” pungkasnya.

nasdem-jatim-workshop5

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Rendra Kresna saat memberikan sambutan pada penutupan acara menyampaikan apresiasinya karena DPD NasDem Surabaya yang telah mengawali Rakerda kedua itu.

“Kita apresiasi, semoga apa yang menjadi target nantinya bisa tercapai,” kata Rendra Kresna.

Lebih jauh Rendra juga menjelaskan, Kota Surabaya sesuai perintah dari Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, harus menjadi prioritas dan bisa menjadi barometer dari DPD Kabupaten/Kota lainnya di Jatim. Sebab, menurutnya Surabaya merupakan Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

“Apalagi kantor DPW Partai NasDem Jatim juga di Surabaya, maka ke depan kita akan terus bersinergi dengan NasDem Surabaya,” tambah politisi yang juga Bupati Malang ini. (*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: