Infrastruktur Diapresiasi tapi Tol Laut Belum Signifikan

0

JAKARTA (20 Oktober): Ada banyak kemajuan yang cukup berarti di dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Sebagai anggota Komisi V DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie melihat infrastruktur yang menjadi kendala di daerah-daerah kini sudah semakin baik.

“Banyak yang diperbaiki terutama jalan-jalan nasional, termasuk membuka jalan-jalan baru. Contohnya saja di daerah saya, yang tadinya itu sekian puluh tahun tanpa penanganan yang serius, sekarang sudah menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan,” ungkap Syarief di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (19/10).

Perbaikan infrastruktur yang digenjot selama dua tahun ini, menurut Syarief, semua ini akan menopang pertumbuhan ekonomi.

“Itu yang saya lihat selama dua tahun ini. Meskipun ada kekurangan yang perlu untuk di benahi,” ujarnya.

Untuk ke depan, politisi NasDem ini menegaskan, pemerintahan Jokowi-JK harus memperbaiki kualitas sumber daya manusia aparatur pemerintahan. Sebab hal ini berkaitan dengan profesionalitas individu dalam menjalankan tugasnya pada suatu lembaga negara.

Sementara itu, menyinggung program tol laut, progresnya sejauh ini memang belum begitu signifikan. Oleh sebab itu legislator dari Kalimantan Barat ini berharap kendala dari program ini dapat segara dituntaskan.

“Tol laut ini harus menjadi evaluasi serius,” tegasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: