Saan: Saksi Berkualitas Tidak Bisa Dadakan

0

JAKARTA (20 Oktober):  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Ciamis menggelar Training Of Trainer (TOT) Pelatihan Koordinator Desk Saksi se-Kabupaten Ciamis di RM Samudra Ciamis, Kamis (20/10/2016). TOT ini merupakan bentuk kesiapan menjelang Pilkada serentak 2018 yang juga akan berlangsung di Kabupaten Cimahi, Tasikmalaya, Bekasi serta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat (Jabar), Saan Mustopa dan Ketua DPD Kabupaten Ciamis, Nanda Juhanda, para Ketua DPC, para saksi, kader NasDem, Ketua KPU, Kikim Tarkim dan Panwaslu Kabupaten.

nasdem-jabar-cimais

“Kualitas kader NasDem di setiap lapisan bukan sekedar politisi palsu tapi politisi yang digodok untuk mendapatkan harkat dan martabat yang teruji di masyarakat,” ungkap Ketua DPD, Nanda Juhanda.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, mengatakan bahwa partainya melakukan pelatihan lebih awal sebagi bentuk kesiapan menghadapi Pilkada 2018, Pilbup, Pilgub, Pileg, dan Pilpres 2019 nanti.

”NasDem memulai TOT saksi lebih awal, saksi akan kita jadikan sebagai pengurus di TPS, duta partai dengan semangat retorasi, bahwa ada partai yang lebih baik dari partai-partai yang lain,” terang Saan.

Lebih jauh Saan juga mengungkapkan, untuk mendapatkan saksi yang berkualitas tidak bisa dilakukan secara dadakan, jangan sampai mereka hanya jadi penunggu TPS, mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika ada persoalan di TPS, Nasdem menyadari itu.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Herdiat mengatakan, pada Juni 2018 mendatang Pilkada serentak secara nasional akan digelar, dan masyarakat Ciamis sudah mempersiapkan.

” Saya minta kepada masyarakat Ciamis untuk segera mempersiapkan, agar nanti ketika menghadapi pilkada serentak tersebut agar lancar, apalagi dalam pelatihan ini disaksikan langsung oleh Ketua KPU dan Bawaslu,” ujar Herdiat.

Kepada Partai NasDem Herdiat berpesan, dengan diadakannya pelatihan menjadi tolak ukur dan mempunyai kader yang lebih bagus.

“Kami berharap, ke depan Partai NasDem menjadi tolak ukur dan membina para kader yang lebih bagus, sehingga dicintai masyarakat,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: