Ali Mahir Dampingi Enggartiasto Lukita Kunjungi Dapil

0

JEPARA (24 Oktober): Anggota DPR RI Ir. Ali Mahir, MM melakukan kunjungan di Kabupaten Jepara bersama Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita yang di dampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko, Bupati dan Wakil Bupati Jepara, Minggu (23/10).

ali-mahir-enggar1

“Kunjungan di Kabupaten Jepara ini dalam rangka mencari masukan dan peningkatan kapasitas di sektor perdagangan di wilayah Kabupaten Jepara, karena bisa dijadikan contoh untuk wilayah lainnya. Banyak hasil perdagangan di Kabupaten Jepara yang layak jual dan sudah merambah pasar dalam dan luar negeri seperti kain tenun troso, ukiran mebel dan masih banyak lagi,” ujar Ali Mahir.

Dalam kunjungan tersebut, legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah II ini bersama Mendag Enggartiasto Lukita melakukan peninjauan Pasar Pecangaan dan Pasar Bangsri untuk melihat aktifitas pasar secara langsung. Rencananya, ke dua pasar tersebut akan di revitalisasi agar masyarakat lebih nyaman dalam melakukan aktifitas di pasar tersebut.

Setelah dari ke dua pasar tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan peninjuan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bandengan Jepara yang merupakan pusat aktifitas bagi para nelayan di Kabupaten Jepara.

ali-mahir-enggar

Selepas dari TPI Bandengan, rombongan menuju Pendopo Kantor Wakil Bupati Jepara, sekaligus untuk melakukan dialog dengan masyarakat.

“Kami sempat memberikan bantuan sepeda bagi kelompok pedagang jamu gendong, yang diharapkan bisa meringankan beban pedagang jamu gendong yang biasanya berjualan dengan berjalan kaki sekarang bisa dengan naik sepeda,” jelas Ali Mahir.

Pada hari kunjungan tersebut, disempatkan juga melakukan peninjauan Pabrik Mebel di Kecamatan Tahunan dan Kerajinan Tenun Troso di Pecangaan Jepara yang merupakan produk perdangan di wilayah jepara yang sudah merambah pasar dalam dan luar negeri. Tak ketinggalan melakukan peninjauan di Resi Gudang Pertanian yang merupakan tempat menampung hasil pertanian.

“Di Resi Gudang tersebut kami melakukan dialog dengan kelompok petani untuk mencari solusi terkait permasalahan dan kendala yang dihadapi petani sehingga para petani tersebut bisa lebih meningkat hasil pertanian serta kesejahteraannya,” tutup politisi NasDem tersebut.(*)

Leave a Reply

%d bloggers like this: